Pemkab Siap Fasilitasi Perbaikan Jembatan Ronggomulyo Yang Ambrol

-- --
Kunjungan Bupati Rembang bersama rombongan meninjau lokasi jembatan yang ambrol
REMBANG - cbfmrembang.com, Pemerintah kabupaten Rembang siap memperbaiki jembatan desa Ronggomulyo, kecamatan Sumber yang menghubungkan perbatasan kabupaten Blora dan kabupaten Pati yang kondisinya ambrol. 

Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang- H. Abdul Hafidz yang didampingi wakil Bupati Rembang- Bayu Andriyanto dan kepala SKPD terkait, saat memantau kondisi jembatan, hari Senin (23/1).

Bupati mengatakan untuk memperbaiki  jembatan yang ambrol  memerlukan waktu sekitar  satu tahun, maka pemerintah kabupaten Rembang akan mengambil langkah darurat agar warga tidak terisolasi dengan mengangkat jembatan yang ambrol. 

Pengangkatan jembatan dimungkinkan tidak lebih dari seminggu. Jembatan yang ambrol akan diangkat dengan crane yang rencananya dipinjam dari PT. PHE Randugunting melalui kabupaten Blora. Setelah jembatan terangkat akan diberi tiang penyangga dari bambu. 

Bupati menambahkan jembatan diperkirakan bisa  jadi cepat apabila ada dukungan dari warga . Untuk perbaikan jembatan dibutuhkan biaya senilai 400 juta.

Kepala desa Ronggomulyo- Ali Suyitno menjelaskan  ambrolnya jembatan itu akibat hujan deras yang mengguyur wilayah setempat hari Minggu (22/1), mengakibatkan sungai desa Ronggomulyo banjir. 

Karena banjir yang meluap menyebabkan dapuran bambu tergerus dan terhalang jembatan. Sehingga menjadikan tanah di pinggir jembatan lembek dan akhirnya longsor.

Ali Suyitno Menambahkan dampak adanya jembatan yang ambrol menjadikan akses ekonomi dan akses pendidikan warga desa Ronggomulyo dan warga perbatasan kabupaten Pati dan Blora terganggu.

Diantaranya  pelajar yang ingin ke sekolah baik SMP/MTs dan SMA di wilayah kecamatan setempat harus memutar sejauh 3 kilo meter atau 30 menit perjalanan melewati desa di wilayah kecamatan Jaken kabupaten Pati meliputi desa Ronggo, Pagak, SumberArum dan desa Srikaton.( Masudi )

Berita Terkait

Utama 1927354565532232434

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::