Pemkab Siapkan Sanksi, ASN Tak Pakai Brigth Gas

-- --
( foto : cbfmrembang.com )
Rembang - cbfmrembang.com, Bupati Rembang menyatakan siap memberikan sanksi bagi Aparat sipil negara (ASN) yang masih menggunakan tabung gas bersubsidi 3 kilogram. Hal tersebut ditegaskan Hafidz saat deklarasi penggunaan LPG non-subsidi  bagi PNS dan masyarakat kota Rembang di halaman kantor Bupati Rembang pada Rabu pagi (4/1).

Meski tidak ada aturan secara spesifik, sebagai aparatur negara Hafidz meminta harus bisa menjadi contoh. Menurutnya, semua abdi negara tidak bisa dimasukkan katagori miskin apapun alasanya, lantaran punya pendapatan lebih. 

Ia menyatakan di Kabupaten Rembang tersedia gas non-subsidi isi 5,5 kg sebanyak 9000 tabung pink yang disediakan oleh pertamina. Hafidz menyatakan meski tidak ada aturan yang spesifik dan moral, sebagai aparatur negara harus bisa menjadi contoh.I

"Meskipun tidak aturan spesifik secara moral sebagai aparatur negara harus bisa menjadi contoh. Jadi memang LPG 3 kg itu untuk warga miskin, jadi ASN sudah lepas dari itu, jadi tidak bisa masuk sebagai warga miskin" tegas Hafidz.

Hafidz mengaku, setiap perintah yang diberikan oleh Bupati merupakan keputusan yang harus ditindak lanjuti dan dilaksanakan. Jika masih dilanggar dipastikan akan mendapatkan catatan bagi setiap ASN.

Untuk memastikan setiap ASN menggunakan Britgh Gas, pihaknya akan memberikan pengawasan mulai dari tingkat agen, hingga pangkalan. Jika ditemukan agen atau pangkalan yang melanggar, Pemkab akan merekomendasikan kepada pertamina untuk mencabut izin.

Hafidz mengaku, akan memberikan tugas kepada setiap kepala SKPD untuk mengawasi para pegawai dibawahnya untuk menggunakan tabung Britgh Gas. Sementara itu Kepala Operation Region Pati Dwi Manoveri menjelaskan, akan menyetok Britgh Gas di Kabupaten Rembang berdasarkan dengan kebutuhan. Meski jumlah ASN hanya sekitar 8000 orang, jika kebutuhan lebih dari itu, pertamina mengaku siap menyetok sesuai kebutuhan. (ASMUI)

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 7932911870943512617

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::