PKL Diminta Tidak Melanggar Komitmen Bersama

-- --
( FOTO: cbfmrembang.com )
REMBANG - cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang menunjukkan komitmennya dalam hal penataan alun-alun termasuk keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Komitmen tersebut disampaikan kabag Humas Setda Rembang Kukuh Purwasana saat  Wakil bupati bayu Andriyanto menyampaikan rapat koordinasi bersama dengan stake holder terkait yakni satpol PP, Dinperindakop dan UMKM, Dinas PU dan penataan ruang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Perhubungan dan Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. Di Ruang rapat bupati Hari senin (16/1)

Kukuh menyebutkan dalam rapat tersebut membahas  tentang fungsi alun-alun sebagai ruang publik, ruang ekonomi dan ruang wisata kota. Oleh karena itu kebersihan, keindahan dan ketertiban di alun-alun harus dijaga.

Terkait hal itu, PKL diminta partisipasinya dalam rangka penataan dan menjaga keindahan alun-alun Rembang. Sedangkan Pemerintah dalam hal ini akan memfasilitasi berbagai kebutuhan disana.

“PKL agar berpartisipasi dalam penataan dan menjaga keindahan alun-alun. Pemerintah akan memfasilitasi berbagai kebutuhan disana, seperti kebutuhan untuk pembuangan limbah sementara, penambahan fasilitas untuk penerangan di depan radio CB FM dan fasilitas-fasilitas lainnya,”ujarnya.

Wakil Bupati Bayu Andriyanto dalam kesempatan tersebut  berharap tidak ada yang melanggar komitmen yang telah disepakati bersama. Sedangkan dalam hal pengawasan, Satpol PP yang  akan menjalankan peran dan fungsinya.

“Kita sarankan pedagang tidak meninggalkan perkakas jualannya di alun-alun seusai berjualan. Kalau sampai terjadi itu tentu yang akan melakukan pengawasan adalah Satpol PP.” Imbuhnya.

Terkait Komitmen bersama menjaga kebersihan dan keindahan, salah satu pedagang alun-alun Rembang Khoirul Anam sangat menyetujuinya, dan semua pedagang harus bisa mematuhinya.  justru para pedagang bisa bersyukur pemkab Rembang telah menfasilitasi tempat bagi pedagang. 
Bahkan sesuai instruksi ketua Paguyuban selain pedagang menjaga kebersihan keamanan dan keindahan juga harus membawa pulang gerobaknya beserta peralatannya sehingga kondisi alun-alun tetap bersih seperti sedia kala.

Sebagai tindak lanjut kesepakan dan komitmen bersama tidak dilanggar, Pemkab Rembang telah memasang pengumuman.  Salah satu poinnya Pedagang diwajibkan  ikut menjaga kebersihan, kerapian, kesehatan, ketertiban dan keamanan sesuai perda nomor 06 tahun 1977 tentang K6) serta larangan tidak meninggalkan atau menempatkan barang/peralatan dagangannya dikawasan alun-alun kota Rembang. (ASMUI)

Berita Terkait

Terbaru 6809229973780828631

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::