Polres dan Dishub Bahas Larangan Kendaraan Sumbu Besar Melintas Pagi Hari

-- --
( foto: istimewa )
Rembangcbfmrembang.com, Polres Rembang  bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Rembang, telah membahas terkait pesiapan sosialisasi larangan armada berat melintas di Pantura Rembang mulai pukul 06.15 wib sampai pukul 07.15 wib . 

Langkah tersebut terpaksa dilakukan, untuk mengurangi angka kecelakaan di jalur pantura Rembang, dimana pada 2016 mengalami peningkatan. Rata-rata, kecelakaan yang terjadi, saat jam berangkat sekolah dan  pada saat jam  kerja.

Ditemui belum lama ini Suyono menjelaskan, pengaturan waktu operasional kendaraan besar saat masuk jam sekolah dan masuk kerja memang dirasa perlu dilakukan. Ia menambahkan,seluruh armada kendaraan berat, akan diistirahatkan di kantong parkir, SPBU, serta rumah makan. 

“Karena anak usia sekolah dan jam yang paling sering terjadi adalah jam-jam sekolah. Karena di indikasikan karena pada saat itu, lalu lintas di jalan sangat padat dan jam bekerja, bersamaan dengan truk berukuran besar. Hal itu di indikasikan sebagai pemicu kecelakaan”jelasnya.

Suyono juga membeberkan, akan segera mengumpulkan para pemilik armada kendaraan besar di Kabupaten Rembang, untuk segera menerima sosialisasi, sedangkan bagi pemilik kendaraan di luar kota, akan mendapatkan surat edaran terkait aturan larang tersebut.

Menurut data hasil evaluasi, kecelakaan lalu lintas di jalur pantura Rembang tahun 2016 yang terjadi pada jam 06 00 wib sampai dengan jam 09 00 wib didomonasi kendaraan roda 2 dengan jumlah 626 kasusdan truk besar sebanyak 135 kasus .

Pemerintah Kabupaten Rembang bersama dengan para aparat terkait tengah melakukan sejumlah upaya guna menurunkan jumlah besaran angka kecelakaan dijalur pantura Rembang. Diantaranya, mengatur jam melintas bagi kendaraan bersumbu besar, serta kedepannya menyediakan jalan lingkar di Kabupaten Rembang.

Sebelumnya Bupati Rembang Abdul Hafidz menyatakan keberatan adanya larangan melintas pada jam masuk sekolah dan jam masuk kerja, karena hal tersebut dianggap dapat mengganggu aktifitas perekonomian berskala nasional.( Heru Budi s )

Berita Terkait

Terbaru 2145506437241381862

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::