Puting Beliung Robohkan 2 Rumah Di Desa Bonang

-- --
Tim BPBD bersama para relawan bakti sosial membantu para korban Puting beliung di desa Bonang kecamatan lasem
Lasem-cbfmrembang.com, Angin puting beliung pada Kamis sore (12/1) menerjang dan merobohkan 2 rumah di Desa Bonang Kecamatan Lasem. Sementara 18 rumah lainnya dalam kondisi rusak ringan.

Menurut keterangan kepala BPBD Rembang Suharso, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Ia menambahkan tercatat  dua rumah dinyatakan roboh, sementara sisanya hanya mengalami kerusakan pada bagian genting yang diterbangkan angin.

Suharso menambahkan, pihak BPBD Rembang dibantu para relawan seperti Banser, KRI, Ubaloka, serta TNI-Polri, hari jumat ini membantu warga untuk membersihkan puing-puing, dan membantu warga memperbaiki kerusakan. 

"Kami bersama dengan para relawan membantu warga untuk melakukan perbaikan para korban puting beliung. Al hamdulillah tak ada korban jiwa dalam musibah ini" jelas Suharso.

Sementara itu kepala Desa Bonang Saiful Sodijin menambahkan,  kejadian terjadi secara cepat, dan langsung menyapu genting rumah warga. Ia menuturkan bahwa  kejadian datangnya  menjelang  waktu shalat magrib dan merobohkan rumah Ngabdi di Rt 4 Rw 2.

Hingga saat ini BPBD bersama PMI sudah mengumpulkan bantuan korban bencana bagi warga yang tertimpa bencana. Dikabarkan, bagi warga yang rumahnya rusak berat atau roboh akan mendapatkan bantuan sebesar 10 juta, sedangkan ringan 1 juta. ( ASMUI )

Berita Terkait

Utama 6340128142446145236

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::