SOPD Baru, Banyak Instansi Berganti Nama Hingga Bubar

-- --
Bupati Abdul Hafidz pimpin pengambilan sumpah dan janji pejabat eselon 2, 3 dan 4 pengisi SOPD baru 
Rembang cbfmrembang.com, Sejak diterbitkannya SOPD baru, sejumlah instansi mengalami banyak perubahan. Diantaranya, perubahan nama dinas dan instansi, pengisian jabatan kepala yang baru, bahkan penghapusan dinas dan instansi.

Menurut keterangan Sekda Rembang, Subakti , sejak adanya SOPD baru tahun 2017, ada penghapusan instansi, dan pembentukan instansi yang baru. Pada beberapa SKPD masih dipegang pejabat lama, dan ada juga yang dilakukan mutasi di berbagai instansi. 

Diantara SKPD tidak mengalami perubahan namanya, diantaranya Inspektorat, BKD, Bappeda. BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP. 

Sedangkan instansi yang dihapus yaitu, BKP dan P4K, BPMPKB dan ESDM. Sedangkan SKPD yang turun kelas adalah BLH menjadi Dinas Lingkungan Hidup, sementara Kantor menjadi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan serta KPPT menjadi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Ada SKPD lama namun berubah nama karena bertambah dan berkurangnya bidang yang diampu terdiri Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Sosial. 

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Dinas Perhubungan dan Dinas Pertanian dan Pangan. SKPD bentukan baru meliputi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas informasi dan komunikasi, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman. 

Menurut Subakti, pengisian personel SOPD yang baru sifatnya mendesak. Mengingat batas akhir pelantikan pada tanggal 2 Januari 2017. Hal itu yang membuat dipercepatnya yang ditangani oleh panitia seleksi oleh (pansel).

Selain itu, anggaran APBD induk 2017 sudah diplot sesuai dengan SOPD baru. Sehingga, tak ada kendala yang berarti dalam pembiayaan kinerja. Disinggung keberadaan SKPD baru, ia menyebutkan sudah disediakan kantornya tinggal melakukan penataan pembagian ruangan saja. ( Heru Budi S  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7084693609171661357

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::