Tertibkan Lokalisasi Forkopimcam Lasem Libatkan MUI

-- --
Rakor Forkopimcam dengan MUI Lasem disepakati penertiban diawali dengan sosialisasi terlebih dahulu 
Lasem-cbfmrembang.com,Sebagian masyarakat Kecamatan Lasem menyoal keberadaan lokalisasi terselubung di rumah-rumah yang terletak di kawasan Desa Dorokandang kecamatan lasem dan keberadaannya dipersoalkan warga. Pasalnya selain membuat resah juga berposisi berseberangan dengan lembaga pendidikan SMPN 1 Lasem sehingga dinilai berpotensi merusak moral di wilayah setempat.

Menyikapi keluhan tadi Forkopimcam Lasem mengadakan rakor dengan MUI pada Selasa (24/1/017) bertempat di ruang rapat Camat Lasem..

Dalam kegiatan penting ini Camat Lasem Harjono menyampaikan ajaka  pada semua pihak agar hati-hati dalam penyelesaian masalah yang ada di Desa orokandang. Diingatkan untuk menghindari kekerasan, perlu diadakan pembinaan terlebih dahulu dan mereka bersedia pindah atas kesadaran sendiri.

Lanjut Harjono dampak keberadaan tempat tersebut sarat hal negatif terutama memicu tumbuhnya kenakalan remaja. Selain itu juga dapat memacu deret panjang pengidap HIV dan penderita AIDS di Lasem khususnya dan Rembang pada umumnya.

Sementara Danramil 06/Lasem Kapten infantri  Kun Muhandis Khoironi menegaskan penanganan masalah hendaknya juga mengedepankan rasa kemanusiaan, mesti diadakan pendekatan pada mereka. Apapun bentuk penertiban nanti tetap harus mencptakan rasa aman dan tidak boleh ada kekerasan.

Ketua MUI Lasem Ustad Nofal Masduqi menuturkan pihaknya selalu berharap wilayah Lasem bebas dari tempat lokalisasi atau sejenisnya. Pada sisi lain semua pihak tentu harus peduli pada mereka  jangan sampai berlarut dalam dunia hitam.

Pihaknya menyetujui usulan mengedepankan pendekatan tanpa kekerasan dan rencana penertiban dijadwalkan didahului dengan  sosialisasi pada minggu pertama dan kedua Februari. Jika ditunggu hingga pekan ketiga tdak ada perubahan baru diadakan razia yang tentunya melibatkan Satpol PP dan jajaran TNI serta Kepolisian. 

Rakor selain dihadiri  Forkopimcam juga diikuti tokoh masyarakat dan agama KH Khamdi Suyuti, Ketua MUI Lasem Ustad Nofal Masduqi, kades Doro Kandeng dserta Kades Gedongmulyo.( heru budi s )

Berita Terkait

Terbaru 8545710049030442104

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::