733 KPM Kaliori Terima PKH

-- --
Bupati Abdul Hafidz melihat langsung pencairan penerima PKH dikecamatan Kaliori 
KALIORI-cbfmrembang.com, Sebanyak 733 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah kecamatan Kaliori, hari senin (13/2) terima dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap IV tahun 2016 senilai total 198 juta rupiah lebih. Kegiatan penyerahan dana sosial itu secara simbolik diserahkan langsung oleh Bupati Rembang- H. Abdul Hafidz, di pendopo kecamatan Kaliori.

Bupati Rembang dalam sambutannya mengatakan tujuan diberikannya dana sosial berupa PKH agar rakyat sejahtera. Bukti seseorang sejahtera itu dapat dilihat dengan sehat, pintar dan tercukupi kebutuhan hidupnya. Apabila 3 faktor itu tidak terpenuhi semuanya bisa dibilang tidak sejahtera. 

",Pembeda antara orang yang satu dengan orang lainnya bukan karena kekayaannya atau kepintarannya melainkan taqwanya kepada Allah SWT", ujarnya.

Bupati berharap agar dana PKH yang diterima bisa digunakan semestinya. Supaya PKM tidak terkena sanksi pengurangan melalui sistem yang ada di Unit Pelaksana PKH (UPPKH) Pusat.

Dicontohkan jika seseorang masuk karena memiliki anak sekolah maka juga harus rajin masuk sekolah. Begitupun jika masuk data PKH karena hamil maka harus memeriksakan kandungannya minimal empat kali di bidan atau puskesmas.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos dan PPKB) kabupaten Rembang- Dwi Wahyuni menyebutkan total KPM di kabupaten Rembang  20.616. Khusus kecamatan Kaliori ada 1.112 Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM). Dibagikan dua tahap, yang pertama dibagikan kepada 379 RTSM langsung disalurkan melalui buku rekening penerima dalam bentuk buku tabungan atau ATM. 734 penerima dibagikan secara tunai atau diproses secara manual.

Dwi Wahyuni menyebutkan sebanyak 3 PKM mengalami pengurangan yaitu di desa Sidomulyo mengalami pengurangan 1 orang karena anak sekolah tidak masuk tanpa keterangan (bolos), di desa Sambiyan 1 orang karena anaknya sekolah di luar kota, ketika sakit tidak bisa memberikan surat ijin dan di desa Tasikharjo 1 orang karena anaknya putus sekolah di kelas 2 SMP.(Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 373487816740007502

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::