Barung Putra Kaliori, dan Putri Kecamatan Gunem Peraih Juara Pesta Siaga 2017

-- --
Bunda Vivit memberikan ucapan selamat dan penghargaan kepada Barung tergiat. 
REMBANG - cbfmrembang.com, Setelah dilakukan penjurian akhirnya pada Sabtu sore (25/02/2017) Barung Merah Putra Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Kaliori keluar sebagai juara 1 dalam Pesta Siaga Kwarcab Rembang tahun 2017 dengan nilai nilai 1074. Sedangkan untuk juara 1 putri diraih Barung Merah Putri Kwartir Ranting Kecamatan Gunem dengan mengumpulkan nilai 1073,3. 

Bunda Vivit Dinarini saat menjadi Pembina upacara mengapresiasi seluruh peserta, yang sejak pagi mengikuti rangkaian kegiatan pesta siaga dengan penuh semangat. Meskipun melelahkan, namun ia percaya, semuanya dilalui dengan perasaan yang gembira.

Kepada para juara, Vivit mengucapkan selamat atas prestasi yang membanggakan. Ia pun memberikan motivasi untuk terus belajar dan berlatih. Menurutnya, tugas besar masih menanti. 

Vivit menegaskan, jika kedua Barung yang menjadi juara nantinya akan mewakili kwarcab Rembang pada Binwil bulan Maret mendatang, yang akan digelar di  Kabupaten Rembang.

“Kalian juga dapat mengukir prestasi di bidang lain, seperti keagamaan,  kesenian, oahraga, ilmu pengetahuan dan ketrampilan lainnya. Semoga kegiatan  ini dapat membawa manfaat dan perubahaan positif untu Kwarcab Rembang dan para peserta,”tuturnya.

Bagi yang belum menjadi juara, Vivit berpesan untuk tidak patah semangat. Menurutnya yang belum mendapatkan juara masih banyak peluang untuk meraih prestasi di bidang yang lain.

Semua juara, seperti juara satu, dua dan juara tiga tahun ini berhak mengikuti kegiatan serupa tingkat Binwil. Juara 2 putra diraih dari Kecamatan Kragan, dan juara 3 diraih Kecamatan Lasem. 

Sedangkan juara 2 putri dari Kecamatan Lasem dan juara 3 putri dari barung hijau Kwaran Kecamatan Rembang kota. 

Sebelumnya 28 barung baik putra maupun putri mengikuti "Pesta Siaga" yang diadakan oleh Kwartir Pramuka Cabang Rembang di alun-alun, hari Sabtu (25/02/2017). 

Pesta siaga mempertandingkan 14 taman lomba. Mulai dari taman ketaqwaan, kepribadian, taman kereta bola, sampai taman seni dan budaya.( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 3954775595933613924

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::