Bupati Kecewa Tambahan kesejahteraan Tak Merubah Kebersihan kota,

-- --
Hingga sebulan lebih kondisi sampah dipasar Pamotan belum terangkut seluruhnya. dan dikeluhkan pedagang dan pembeli
REMBANG-cbfmrembang.com, Tambahan kesejahteraan tenaga kontrak kebersihan di lingkungan pemkab Rembang justru tak menambah perubahan kebersihan di kota Rembang. Justru semangat tenaga kebersihan sebelum mendapatkan tambahan kesejahteraan atau diangkat menjadi PNS semangatnya lebih baik .

Kekecewaan tersebut disampaikan Bupati Rembang H Abdul Hafids saat melakukan sidak  di kantor Dinas lingkungan hidup baru-baru ini.

Bupati menilai  petugas kebersihan baik PNS maupun tenaga kontrak diwilayah kota  tidak mampu menjalankan tugas utamanya menjaga kebersihan. Karena ada meanset petugas hanya sekali melakukan kebersihan, cepat pulang dan tidak jelas keberadaannya. 

Bupati meminta kondisi tersebut perlu disikapi Dinas lingkungan hidup (DLH) yang mendapat tambahan tugas baru tentang pengelolaan sampah untuk mampu merubah meanset kerja petugas kebersihan. 

Kondisi ini menjadi perhatian Bupati karena petugas kebersihan telah mendapatkan kesejahteraan. Untuk Tenaga kontrak Pemkab sudah memberikan tambahan kesejahteraan dari yang semula 400 -500 ribu menjadi 1,4 sampai 1,5 juta. Tetapi lagi-lagi ketika diangkat menjadi PNS, dan diberi kesejahteraan justru seolah-olah mengabaikan tanggungjawabnya, semangatnya justru lebih baik sebelum diberi kesejahteraan.

DLH juga diminta menginstruksikan kepada 80 tenaga kebersihan untuk menandatangani pakta integritas yang isinya sanggup bertanggung jawab atas kebersihan kota sesuai wilayah kerjanya dan jam kerjanya.

Upaya lain yang akan diambil Pemkab diantaranya merekrut tenaga outsourching dengan anggaran Rp 500 juta. Mereka diproyeksikan mengcover kebersihan di jalan-jalan protokol termasuk alun-alun.

Selanjutnya DLH juga diminta melakukan konsolidasi dan peningkatan pelayanan kebersihan di wilayah kecamatan. Pasalnya banyak masyarakat yang mengeluh tentang mobil pengangkut sampah yang terbatas dan containernya.( Mufti affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 3966532204103253371

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::