Dindukcapil Berikan Akte Gratis, Setiap Bayi Lahir di Puskesmas Dan Rumasakit

-- --
Penanda tangan MOU antara pihak RSUD Rembang bersama dengan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Daenuri
REMBANG - cbfmrembang.com, Dinas Kependudukan dan Catatan sipil ( Dindukcapil ) membuat program akta gratis kepada setiap bayi yang lahir di setiap fasilitas kesehatan baik rumah sakit dan puskesmas yang ada disetiap Kecamatan di Kabupaten Rembang.

Menurut keterangan Kepala Dindukcapil Rembang Daenuri, Pemerintah Daerah Rembang terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk dalam pengurusan akte kelahiran, KTP dan KK gratis. 

Pada tahun ini menurutnya, pihaknya sudah membuat kesepakatan yang tertuang dalam sebuah MOU, untuk membuatkan akte secara gratis bagi setiap bayi yang lahir disetiap rumah sakit dan fasilitas tingkat pertama.

"Pada tahun 2013 bapak Abdul Hafidz mengintruksikan kepada saya untuk memberikan pelayanan akte gratis kepada setiap bayi yang baru lahir di rumah sakit, dan nantinya akan kita kembangkan juga disetiap puskesmas yang ada di setiap Kecamatan" jelasnya.

Menurut Daenuri, setiap bayi yang lahir di rumah sakit maupun puskesmas, ketika pulang dipastikan akan membawa akte kelahiran. 

Hanya dengan menyerahkan akte nikah orang tua yang dilegalisir, Kartu Keluarga (KK) masing-masing difoto copy dua lembar, dan diserahkan kepada pihak rumah sakit, setiap bayi setiap anak dipastikan akan mendapatkan akte secara gratis. ( , ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1253352513082618562

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::