Dorong Hidupkan Gotong-rotong Aktifkan Jalan Sehat dan Penghijauan

-- --
Wakil Bupati Bayu Andriyanto, Kapolres AKBP Sugiarti dan jajaran Distanpan Jalan sehat menyusuri areal persawahan
REMBANG-cbfmrembang.com, Untuk mendorong membudayakan hidup bergotong-royong,Jajaran personel dari kepolisian Polres Rembang dan Dinas Pertanian Kabupaten Rembang melakukan jalan sehat menyusuri sawah dan menanam pohon bersama.

Kegiatan yang diikuti Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto, dan Kapolres Rembang AKBP Sugiarto, berlangsung Jum’at pagi (24/2/2017) menempuh jarak sekira 3 kilometer, mengambil start dari Mapolres Rembang melewati desa Ngotet dan mengambil jalur menyusuri sawah hingga sampai di kawasan perumahan Kartika Bhayangkara Residence yang masuk wilayah desa Kabongan Kidul.

Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto, mengatakan kegiatan bertujuan untuk menjaga kesehatan dan menjaga kelestarian lingkungan. Selain itu Personel Polres dan Aparatur Sipil Negara (ASN) juga bisa melihat fasilitas perumahan Kartika Bhayangkara Residence yang memang dibangun untuk TNI, Polri, ASN dan masyarakat berpenghasilan rendah.

“Setelah melihat langsung kualitas perumahannya, ada kuota 40, jumlah anggota yang berminat sudah ada 18 dan  masih ada 22 peluang, dan bagi yang berminat mengambilnya ,”imbuhnya.

Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto,  mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Polres Rembang bersama Dinas Pertanian dan Pangan. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan  wujud senergitas antara Kepolisian dan Pemkab.

Wabup berharap kegiatan seperti itu bisa dilakukan secara rutin, namun tidak hanya kepolisian saja tetapi bisa bersam-sama dengan melibatkan Instansi lain. Seperti Forkopimda maupun masyarakat dan kepala desa juga bisa dilibatkan.

“Besok kepala desa, perangkat dan masyarakat bisa diajak. Agar kita bisa menghidupkan lagi gotong-royong yang sekarang mulai terkikis oleh waktu,”imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Suratmin mengaku akan meniru kegiatan tersebut. Terkait penghijauan pihaknya mengucapkan terimakasih karena Polres telah ikut berpartisipasi dalam penghijauan. 

Tercatat ada sebanyak 130 pohon  ditanam, terdiri 100 pohon dari Polres dan 30 pohon dari Dintanpan. Pohon yang ditanam diantaranya mangga, jambu dan kedondong.(Mufti affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6597019789368062685

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::