Jaga Keutuhan NKRI, Pelajar NU Kaliori Gelar IPNU-IPPNU Bersalawat

-- --
Suasana harlah IPNU ke 63 dan IPPNU ke 62 dengan bershalawat bersama Habib Helmy bin Hasan Al Aydrus dari Kudus.
KALIORI - cbfmrembang.com, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kaliori, jum'at (24/02/2017) menggelar IPNU-IPPNU bersholawat. Kegiatan yang dihelat di masjid Desa Sambiyan Kecamatan Kaliori itu, menghadirkan Habib Helmy bin Hasan Al Aydrus dari Kudus.

Ketua Anak Cabang IPNU Kecamatan Kaliori Lilik Wijanarko dalam sambutanya mengajak, untuk cinta kepada tanah air. Menurutnya, cinta tanah air merupakan sebagian dari iman. Ia menambahkan, kecintaan kepada negara dan bangsa dapat diwujudkan dengan menjaga keamanan, kerukunan, baik antar maupun berbeda agama. 

Hal tersebut yang sudah menjadi landasan warga Nahdlatul Ulama dengan tetap menjaga silaturahmi dan menjaga kerukunan antar sesama.

Lilik menambahkan IPNU-IPPNU sebagai generasi penerus Nahdlatul Ulama ke depannya, harus bisa meneruskan pejuang-pejuang NU yang telah memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta merawat tradisi nusantara yang positif.

Baginya, IPNU-IPPNU menjadi tempat belajar, berjuang dan bertaqwa dengan berpegang teguh pada kitab suci Al-Qur'an dan hadist serta ijma' dan qiyas dari para ulamanya. 

Sementara itu Ketua tanfidziyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kaliori Ali Armani menjelaskan menyebut, adanya keutuhan NKRI menjadi keuntungan kita bangsa Indonesia untuk dapat melakukan kegiatan pertemuan keagamaan dengan tenang.

Ia mencontohkan, jika di Berbeda dengan beberapa negara di Timur Tengah seperti negara Syuriah, Irak maupun Iran, yang hingga saat ini masih terjadi konflik.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Kaliori H Mustholih, untuk menjaga keutuhan NKRI, dapat direfleksikan dengan menjaga kerukunan berjama'ah maupun kerukunan bertetangga. ( Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 875672886497703079

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::