Kepala SD Dan Bendahara Menerima Sosialisasi Penyusunan RKAS Dan Penggunaan Dana BOS.

-- --
Sosialisasi RKAS dan penggunaan dana BOS bagi kepela SD dan Bendahara
Sumber-cbfmrembang.com, Untuk meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan pendidikan dalam rangka wajib belajar 9 tahun. Pemerintah telah mengalokasikan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) . 

Dana BOS perlu dikelola dengan baik dan harus dilaksanakan dengan tertib dan bertanggung jawab. Untuk tugas pengelolaan tersebut Kepala Sekolah dibantu oleh Bendahara BOS.

Hal itu disampaikan oleh Kepala UPT. Dinas Pendidikan Kecamatan Sumber- Lasmin, dalam kegiatan Workshop/ sosialisasi penyusunan Rencana Kerja Anggaran Sekolah  (RKAS) dan penggunaan dana BOS 2017, di aula Pusat Kegiatan Guru (PKG), hari Rabu (8/2).

Lasmin menyebutkan Pengelolaan program BOS bisa disinergikan  antara  Kepala SD dengan bendahara sekolah. Karena kunci keberhasilan apabila kita bisa menerapkan 3T yakni Transaksi, Tulis dan Tilas. 

Lasmin menambahkan penggunaan dana BOS harus ada wujud transaksinya dan diketahui  Kepala SD dengan bendahara. Setelah selesai transaksi perlu ditulis nama barang atau  kegiatan yang dilakukan sesuai dengan  barangnya.

Tercatat  penerima dana BOS tahun 2017 di kecamatan Sumber sebanyak 2.628 siswa dari 25 SD di 18 desa di wilayah kecamatan Sumber.

Dana yang diberikan per siswa per tahun senilai 800 ratus ribu rupiah.  Pencairannya dibagi 4 tahap dengan rincian Triwulan I sebanyak 20%,Triwulan II 40%, triwulan III  20% dan Triwulan IV  senilai 20%.

Ketua panitia pelaksana - Muchlisin menuturkan dalam kegiatan Workshop/ sosialisasi penyusunan RKAS dan penggunaan dana BOS 2017 diikuti oleh kepala SD dan bendahara SD dari 25 SD di wilayah kecamatan Sumber.

Muchlisin menambahkan para peserta mendapat materi penatausahaan BOS oleh Kasi Sarana / Prasarana SD Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dinpendikpora) kabupaten Rembang selaku manager BOS- Susanto dan materi sosialisasi penyusunan RKAS penggunaan dana BOS 2017 oleh Kepala UPT. Dinas Pendidikan Kecamatan Sumber- Lasmin.(Masudi )

Berita Terkait

Terbaru 7294643676531335650

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::