Latih Persaudaraan, Kwarcab Rembang Gelar Kemah Bakti

-- --
Marcing Band saat pembukaan pesta siaga di alun-alun Rembang

REMBANG - cbfmrembang.com, Untuk mempererat tali persaudaraan, ratusan anggota pramuka siaga mengikuti "Pesta Siaga" yang adakan oleh Kwartir Pramuka Cabang Rembang di alun-alun, Sabtu (25/02/2017). 

Kegiatan yang mengambil tema "Siaga Gembira Berlatih Bersaudara" bertujuan mendidik para anggota untuk mempererat tali persaudaraan.

Bunda Kamabicab Hasiroh Hafidz saat membuka Pesta Siaga 2017 mengatakan, tujuan diadakannya pesta siaga diantaranya untuk mendidik anggota pramuka menjadi pribadi yang baik, penuh dengan pengetahuan dan berpengalaman. 

"Untuk itu saya berharap kalian mengikuti seluruh kegiatan pesta siaga. Dengan rasa gembira penuh rasa persaudaraan dan kebersamaan,terus mengibarkan bendera merah putih di dalam sanubari kalian,"ujarnya.

Dihadapan para peserta Hasiroh memesankan, untuk selalu mengedepankan sportifitas. Semua tugas yang diberikan di setiap taman lomba, harus dikerjakan dengan baik.

Sementara itu Ka Kwaran Bulu, Yono Bagus Pujo Kartiko mengaku, berkeinginan untuk mewakili Kwarcab Rembang pada Binwil 25 Maret 2017 mendatang. Pasalnya selama ini mereka belum pernah menjadi yang terbaik di tingkatan cabang.

"Ke Binwil belum pernah,yang sering itu Rembang,Pamotan,Sale dan Gunem. Kami sebetulnya ingin,tapi lihat nanti karena semua juga baik-baik,tapi yang terpenting itu bisa mendidik anak menjadi berani,cerdas,terampil dan gembira" jelasnya.

Pesta siaga yang di ikuti 28 barung baik putra maupun putri, mempertandingkan 14 taman lomba. Mulai dari taman ketaqwaan, kepribadian, taman kereta bola, sampai taman seni dan budaya. ( ASMUI )

Kegiatan yang dibuka bertepatan dengan hari libur para pegawai itu dihadiri oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz yang didapuk sebagai Kamicab dan Wakil Bupati Bayu Andrianto sebagai Ka Kwarcab ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2195945674978765365

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::