Mahasiswi Muhadhoroh, Peroleh IPK Tertinggi Di STAI Al Anwar

-- --
Fatimah Masruroh
SARANG - cbfmrembang.com, Meski mengaku hanya berlatar belakang lulusan pesantren Muhadhoroh, atau lulusan pondok pesantren yang disetarakan dengan lulusan SMA, Fatimah Masruroh mendadak menjadi sorotan ratusan pasang mata pada wisuda perdana yang digelar oleh Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Anwar Sarang, pada 25 Februari 2017, baru-baru  ini.

Santri wati yang sudah 9 tahun berada di pondok pesantren Al-Anwar satu itu mengaku, tak menyangka menjadi peraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi dengan angka 3,64. Sehingga, membuat mahasiswi asal Desa Mudal Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung itu, dinobatkan sebagai lulusan terbaik dari 81 mahasiswa dan siswi yang dilulusan tahun ini.

Wanita yang berusia 20 tahun ini mengaku tidak ada yang berbeda dengan cara belajar yang ia lakukan selama berada di pondok pesantren. Ia mengaku, meski kuliah, ia tak melalaikan kewajibannya sebagai seorang santri yang hidup di pondok.

"Saya bukan berasal dari lulusan sekolah formal. Tetapi saya belajar di muhadhoroh, atau sekilah yang disamakan dengan sekolah SMA sederajat. Saya sangat bersyukur bisa diterima di STAIN Al-Anwar" jelasnya

Ketua STAI Al Anwar Sarang, Abdul Ghofur Maimun (Gus Ghofur) berpendapat Fatimah Masruroh merupakan mahasiswi yang cepat beradaptasi. Meski bukan berasal dari lulusan sekolah formal SMA sederajat, setelah masuk bangku perkuliahan Fatimah mampu melejit meraih peringkat terbaik. Gus Ghofur mengaku, pihaknya siap mencarikan beasiswa, agar Fatimah dapat menyandang gelar S II. Ada beberapa universitas di Indonesia, dalam masa penjajakan. (  ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4429410810673190362

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::