Manfaatkan Event HPN, Banyak Wartawan Diluar PWI Minta Sumbangan

-- --
Wajah-wajah seluruh Anggota PWI Rembang 
REMBANG - cbfmrembang.com, Hari Pers Nasional (HPN) yang sebentar lagi akan digelar di Kabupaten Rembang, oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah ada dugaan dimanfaatkan beberapa oknum wartawan gadungan dengan meminta sumbangan, ke berbagai lembaga dan instansi.

Hal tersebut ditemukan oleh salah satu wartawan yang tergabung dalam PWI Rembang - Diantoro. Ia menemukan ada beberapa orang yang memanfaatkan event HPN dengan mengirimkan proposal bantuan dana ke sejumlah instansi dan lembaga di Rembang.

Padahal, yang dilakukan oleh wartawan di Rembang, dalam mensukseskan acara peringatan HPN ialah dengan menggandeng, instansi dan lembaga tertentu sebagai mitra. Bukan hanya semata-mata meminta sumbangan dengan mengatasnamakan wartawan Rembang.

Ia berharap, agar instansi dan lembaga, serta Kepala Desa untuk lebih jeli dan selalu melakukan kroscek setiap menerima proposal yang mengatas namakan wartawan, terutama dalam event HPN yang akan di gelar di Rembang dalam waktu dekat.

Diantoro menilai, ada sejumlah tempat yang dimungkinkan menjadi target operasi wartawan abal-abal tersebut untuk dimintai sumbangan. 

"Begini mas, terkadang kita juga bingung untuk rekan-rekan juga harus waspada karena terkait dengan hari pers nasional ini ternyata juga dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertangung jawab untuk keuntungan pribadi" jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HPN sekaligus Ketua PWI Rembang Jamal AG menegaskan, pihaknya tidak satupun mengedarkan proposal penggalian dana kepada SKPD, apalagi kepala desa maupun camat se-Kabupaten Rembang.

Selain itu, Ia menghimbau kepada setiap SKPD dan lembaga ataupun kepala Desa untuk lebih hati-hati dalam menerima proposal yang mengatas namakan wartawan atau PWI Rembang terkait pelaksanaan Hari Pers Nasional.

"Kami menegaskan tidak mengedarkan proposal ke SKPD-SKPD di Rembang, apalagi kepala desa, termasuk camat. Kalau ada pihak yang merasa dimintai bantuan atau proposal yang ragu silakan menghubungi saya" jelas Jamal AG ketua PWI sekaligus ketua Panitia HPN di Rembang.

Ia Juga meminta, kepada semua pihak, untuk mencermati, apakah benar proposal permohonan penggalian dana itu resmi dari PWI Rembang, atau tidak. Menurutnya belakangan ini, tersiar kabar, ada beberapa kepala dinas yang menerima proposal yang mengatasnamakan wartawan Rembang.

Jika ada proposal yang mengatas namakan panitia HPN yang diterima oleh Dinas ataupun siapa saja, kalau masih ragu, silahkan hubungi ketua PWI Rembang, sekaligus ketua panitia HPN Jamal Ag di 0895611705778. (  ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 810401702153834791

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::