Pameran Seni Inspirasi Kemajuan Bagi Rembang

-- --
Wakil bupati Bayu Andriyanto melihat hasil karya pegiat  seni  di sanggar budaya komplek Museum RA Kartini
REMBANG-cbfmrembang.com, Pameran seni merupakan tanggung jawab bersama. bukan hanya acara seremonial yang tidak ada tindak lanjut setelah selesai acara. Tentu mempunyai harapan kita bersama agar kesenian tidak hanya berkembang disini saja.  Hal tersebut disampaikan oleh Pegiat Seni asal Rembang  Abdul Chamim .

Abdul Chamim sekaligus panitia kegiatan pameran  sketsa dan drawing yang bertema Orek-orek di sanggar budaya komplek museum RA.Kartini mengatakan, pameran yang digagas oleh sanggar Pesisir  tidak hanya dilihat sebagai coretan saja. Tetapi bagaimana para penggiat seni ini bisa berkumpul dan bersilaturahmi yang dibingkai dalam kebudayaan ini memunculkan harapan dan inspirasi bagi kemajuan Rembang.

"Apalagi Rembang saat ini memiliki wakil bupati yang mencintai seni. Tentu ini sebuah harapan kita bersama agar kesenian tidak hanya sampai disini saja." Ujarnya

Dihadapan pengunjung dan seniman Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto saat membuka pameran, Sabtu (11/2/2017) malam meminta pemuda bisa menjadi generasi yang ringan tangan. Bukan suka memukul, tetapi mau mengambil peran dan berbuat sesuatu yang berarti di bidangnya masing-masing.

"Ambillah peran serta janganlah Rembang dikatakan pemudanya kritis soal kekurangan. Tapi jadilah generasi yang ringan tangan,ambil peran serta dibidang kalian,"ujarnya.

Wakil Bupati yang juga masih berusia 30 tahun itu menginginkan pemuda Rembang menjadi pemuda yang membanggakan. Ia pun mengingatkan bahwa hidup bukan tentang siapa yang terbaik,tetapi hidup itu tentang siapa yang berbuat baik.

Dirinya terbuka dalam menerima saran,masukan dan ide dari para pemuda. Yang terpenting bertanggung jawab dan diwujudkan dalam perencanaan yang baik.

Pameran yang selesai tanggal 14 Februari mendatang diikuti para seniman yang sebagian besar anak muda menampilkan puluhan karya seni dengan teknik kering dari 45 seniman Rembang maupun dari luar daerah seperti Blora,Tuban, Magelang,Yogyakarta hingga Jakarta.

Apresiasi terhadap seni tidak hanya ditunjukkan Wakil Bupati saat pameran seni saja. Beberapa karya seni lukis juga bisa dijumpai di ruang kerja dan rumah dinasnya, seperti lukisan karya Abdul Chamim,mulai lukisan hutan mangrove, pantai karangjahe,pantai Kartini sampai hasil karya disain batik tulis dari siswa SMPN 3 Lasem yang menjuarai lomba disain batik tingkat Jawa Tengah.

Dalam pembukaan pameran tersebut,Wabup juga membacakan penggalan puisi dari Pramoedya Ananta Toer. Puisi tersebut dibacakannya sebagai kado di hari lahirnya sastrawan asal Blora yang jatuh tanggal 6 Februari1925 lalu. ( Mufti affandi )

Berita Terkait

Terbaru 7415053439570226873

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::