Pasang Gazon Hindari Pengendara Salah Jalan

-- --
Pemasangan Gazon disekitar pertigaan Adipura 
Rembang-cbfmrembang.com, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rembang memasang puluhan gazon di sekitar pertigaan Adipura. Pemasangan ini terkait  seringnya pengendara dari arah timur yang bermaksud jalan lurus atau ke arah Semarang berhenti di sisi sebelah kiri jalan saat lampu merah,  membuat arus kendaraan menjadi tersendat.

Kapolres Rembang AKBP Sugiharto melalui Kasatlantas Polres Rembang, AKP M Rikha Zulkarnaen menjelaskan, pemasangan gazon tersebut sebagai tindakan sosialisasi terkait marka jalan dan  bersifat sementara.

“Di pertigaan adipura seringkali pengendara yang arah lurus berhenti di marka sebelah kiri. Sehingga menutupi pengendara yang bermaksud belok kiri yang seharusnya jalan terus. Menyebabkan kepadatan n kendaraan di titik tersebut,” jelasnya

Rikha mengatakan pemasangan gazon tersebut telah dikoordinasikan dengan dinas Perhubungan. Pihaknya akan terus mengevaluasi atas pemasangan tersebut, apakah bisa mengurai kepadatan atau justru membahayakan bagi pengguna jalan.

“Intinya satlantas ingin membiasakan para pengendara, bahwa bagian sebelah kiri  untuk pengendara yang belok kiri. Sedangkan bagi pengendara yang arahnya lurus  saat lampu merah agar berhenti pada marka yang benar,” imbuhnya. 

Salah satu pengendara motor, Mubarizi mengaku sempat kebingungan saat melintas di pertigaan Adipura  yang dipasangi gazon. Bahkan ia mengira ada penutupan jalan di kawasan tersebut.Keberadaan  gazon berwarna oranye disekitar tugu Adipura itu membuat sejumlah pengendara sempat kebingungan.( Mufti Affandi )

Berita Terkait

Terbaru 4531427556255273989

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::