Pedagang Minta Keamanan Pasar Pamotan Diperhatikan

-- --
Kurang tingginya pagar pengaman pasar Pamotan salah satunya menjadi pemicu pencuri melompat lewat  pagar 
Pamotan-cbfmrembang.com, Pedagang pasar pamotan minta kepada pihak pengelola pasar untuk memperhatikan keamanan pasar. Pasalnya selama ini kios beberapa pedagang masih saja  dibobol oleh pencuri. 

Salah satu korbannya  Romlah pedagang Sembako mengaku sudah dua kali dalam sebulan kiosnya dibobol oleh pencuri. Pertama kali pencuri mengobrak abrik isi warung entah apa yang dicari dan Ia sulit mengecek barang dagangan yang hilang, Untuk yang kedua kalinya menguras sembako. Ia berharap pihak pasar untuk memperhatikan soal keamanan pasar. 

Hal serupa juga disampaikan  oleh Ani pedagang makanan ringan dan Maskanah pedagang sembako. Kedua pedagang ini mengaku sudah beberapa kali kebobolan. belum lagi pengakuan dari pedagang lainnya.

Kepala pasar Pamotan Kamamik menyebutkan  sudah menerima laporan pencurian beberapa kali dari pedagang. Diakui  kondisi pasar memang tidak seluruhnya dianggap bisa aman, karena tidak semuanya dipagar. Seharusnya pembangunan pasar dari awal konsepnya terpagar semua dan aktifitas penjual dan pembeli hanya bisa lewat pintu utama sehingga mudah dalam pengawasan. 

Kalaupun ada pengamanan pagar selama ini dianggap kurang maksimal karena ketinggiannya kurang dari 2 meter, ditambah  disebelah utara berbatasn dengan jalan kampung sehingga tidak ada pagar pembatas menjadikan orang bebas keluar masuk pasar dan  rawan pencuriann.

Saat dikonfirmasi terkait jumlah petugas jaga, kepala pasar pamotan Kamamik mengakui pihak pasar masih kekurangan personel harena hanya memiliki 4 orang , harapannya ada penambahan untuk mencukupi petugas piket jaga dipasar pamotan.  (Mufti affandi )   
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6529440040644185423

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::