Pembangunan Infrastruktur Bukan Persoalan Keterlambatan Tetapi Mekanisme Kerja Yang Harus Dilalui.

-- --
Kukuh Purwasana kabag Humas Setda Rembang
REMBANG-cbfmrembang.com, Keberhasilam pembangunan tidak semata-mata diukur dari satu sudut pandang dari pembangunan Infrastruktur saja, tetapi banyak fasilitas yang bisa menunjang keberhasilan baik dari sisi perekonomian, pelayanan kesehatan, masalah sosial, bidang pertanian, maupun pendidikan. 

Sejalan memasuki 1 tahun pemerintahan Abdul Hafidz dan Bayu Andriyanto memimpin Kabupaten Rembang. Masalah kerusakan infrastruktur jalan paling banyak yang menjadi keluhan dan  sorotan masyarakat. Hal ini  tidak semata-mata menjadi tolah ukur bisa mengukur kekurangan pemerintahan Abdul Hafidz –Bayu Andriyanto. tetapi masih ada beberapa persoalan perlu diurai lebih jauh lagi. Hal tersebut dikatakan Kabag humas setda Rembang Kukuh Purwasana.  

Kukuh menjelaskan beberapa permasalahan dan beberapa persoalan diantaranya secara psikologis terkait organisasi perangkat daerah (OPD) dimana secara tehnis beberapa waktu lalu pejabatnya terkena kasus hukum, dengan adanya persoalan tersebut berdampak mengganggu eksekusi kondisi dilapangan.

Hal yang tak kalah penting dicermati adalah adanya beberapa persoalan orang luar yang tidak mengetahui  amanat UU no 23/ 2014 tentang OPD baru tahun 2017 harus segera sudah dioperasikan. 
Dengan demikian energi untuk  memperhatikan  persoalan menyangkut  pemerintahan dan pembangunan dengan tidak meninggalkan persoalan organisasi harus segera diselesaikan, Sehingga fokus permasalahan bertambah.  Ditambah kondisi awal diakhir tahun kondisi alam  tidak bersahabat dengan keinginan  masyarakat.

Kabag Humas setda Rembang Kukuh Purwasana menyampaikan, dampak  terjadinya   bencana, salah satunya infrastruktur jalan rusak. Dengan demikian kondisi diawal tahun tidak memungkinkan belanja kegiatan dilakukan dengan uang pinjaman.

Sehingga  proses persiapannya butuh waktu untuk menyelesaikan dan menjawab persoalan-persoalan yang ada dilapangan terutama infrastruktur jalan. Oleh sebab itu Persoalan lain pembangunan infrastruktur bukan persoalan keterlambatan semata tetapi mekanisme kerja yang harus dilalui.

“,Dengan kondisi riil sekarang masyarakat begitu melihat jalan rusak meminta langsung bisa segera diperbaiki, namun perlu diketahui  memang ada persoalan lain yang harus dilaui terkait ritme birokrasi”, ungkapnya.

Tidak hanya persoalan infrastruktur jalan saja, ditopang cuaca yang tidak bersahabat  khususnya bencana alam juga menghantam jembatan Ronggomulyo, jembatan Trembes dan masih banyak lagi persoalan-persoalan lain. 

Dengan demikian, lanjut Kukuh persoalan jalan tidak hanya persoalan Rembang saja tetapi berskala nasional. Seperti  jalan Semarang Rembang kondisinya beberapa jalan juga mengalami kerusakan. Ini tidak  menjadi persoalan daerah saja tetapi persoalan berskala nasional.

Kukuh melanjutkan tidak hanya persoalan tehnis pekerjaan, namun ada persoalan lain yang sebelumnya tidak kita kelola, yakni  kontribusi sarana transportasi dengan tonase yang tidak terkendali juga memberikan kontribusi terhadap hancurnya jalan dan jembatan dibeberapa kelas.

Menurutnya, beberapa persoalan Bisa dikatakan Pemerintahan  Hafids-Bayu berhasil tidak dilihat dari ukuran infrastruktur saja. Banyak bidang lain yang bisa dijadikan barometer keberhasilan yang sudah dibangun Pemkab Rembang. Selain  infrastruktur, ada bidang perekonomian khususnya pasar, pelayanan kesehatan rumah sakit dan puskesmas, masalah sosial, produktifitas pertanian, Peningkatan pendidikan dan masih banyak hal lainnya yang sudah diberikan pemerintah daerah. ( Mufti Affandi )  
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 2666406855336473303

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::