Pemerintah Dukung Dekranasda Sebagai Motor Penggerak Pengrajin di Rembang

-- --
Bupati Abdul hafidz didampingi wakil Bupati Bayu Andriyanto dan ketua Dekranasda Hasiroh hafidz  meresmikan Showroom Dekranasda.
LASEM-cbfmrembang,Pengrajin merupakan salah satu pilar ekonomi yang diandalkan oleh negara. Sehingga pengrajin harus  bekerja keras, dalam hal ini pemerintah akan ikut andil mendukung Dekranasda sebagai motor penggerak pengrajin di Rembang.

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz mengatakaan saat meresmikan Showroom Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kabupaten Rembang di kecamatan\ Lasem,Kamis (23/2/2017).

Bupati menyebutkan, Pemkab saat ini sedang berupaya mempromosikan produk kerajinan Rembang hingga ke luar negeri. Sehingga  banyak peluang yang bisa dimanfaatkan dari berbagai event pameran, termasuk kemajuan teknologi harus dimanfaatkan sebagai alat promosi dan berjualan.

Selain itu Bupati Abdul Hafidz mengaku bangga ternyata pengrajin Rembang sudah berkiprah di berbagai daerah. Seperti pengrajin dompet dan sabuk  di Jakarta,  sehingga Showroom tersebut digadang menjadi tempat multifungsi baik untuk UKM dan pariwisata.

"Showroom tersebut tidak hanya dipakai untuk menjual produk saja,tetapi juga untuk meningkatkan kualitas pengrajin dan pemberdayaan. Di lantai dua juga disediakan tempat untuk  berkoordinasi, silaturahmi antar pengrajin dan stakeholder terkait serta  bisa menjadi destinasi wisata belanja produk khas Rembang,"ujar Bupati.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM .Muntoha mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kebersamaan dan kerjasama di antara pengrajin dan pengurus Dekranasda. Selain itu diharapkan terjalin komunikasi yang intens di antara semua pemangku kepentingan.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Hj Hasiroh Hafidz seusai melantik pengurus pergantian antar waktu Dekranasda masa bhakti 2016-2021 berharap dengan adanya showroom yang baru ini dapat menjadi landasan untuk pemangku kepentingan dalam upaya memajukan kerajinan di Rembang. Kegiatan yang ada di SKPD diharapkan bisa disinkronkan dengan dekranasda agar membawa hasil maksimal untuk kemajuan pengrajin dan UKM Rembang.

“Di dalam showroom pengunjung bisa menjumpai produk batik batik tulis Lasem, tembikar, kerajinan kulit, kuningan, bordir, anyaman dan kerajinan lainnya yang semuanya asli produksi pengrajin lokal. Dalam kegiatan tersebut Bupati juga membeli satu set meubel yang dipamerkan di showroom.” Imbuhnya 

Dalam acara tersebut tamu undangan disuguhi tarian orek-orek khas Rembang dari Sanggar Asri Budaya Sendangasri.( Mufti Affandi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 2601523660159968792

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::