Pemkab Rembang Perkenalkan Alat Panen Padi

-- --
Bupati Abdul Hafidz mencoba alat panen padi jumbo jenis matic
Kaliori-cbfmrembang.com, Pemerintah kabupaten Rembang, hari Rabu (1/2), perkenalkan alat pertanian modern berupa alat pemotong padi sekaligus perontok padi berbagai ukuran dan berbagai jenis kepada masyarakat. 

Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang- H. Abdul Hafidz, saat panen raya padi, di desa Sidomulyo, kecamatan Kaliori. Bupati mengatakan alat panen modern itu sebagai terobosan bagi petani agar efisien untuk memanen padinya. 

Bupati menambahkan diperkenalkannya alat-alat itu juga untuk meneliti sejauh mana tingkat efisiensi penggunaannya dan kemudahan petani saat memanen padi.

Ketika disinggung untuk pemberian bantuan alat pertanian kepada petani Bupati menjelaskan akan dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan 2017 ini. Besar kecilnya bantuan alat panen padi itu menurut Bupati nantinya akan disesuaikan dengan luasan tanah.

Dalam kegiatan itu Bupati Rembang- H. Abdul Hafidz mencoba alat panen padi jumbo jenis matic, sedangkan wakil Bupati Rembang- Bayu Andriyanto, ketua tim penggerak PKK Kabupaten Rembang- Nyonya Hasiroh Hafidz dan komandan kodim 0720- Letkol Inf. Darmawan Setiady mencoba alat panen ukuran mini.(Masudi )

Berita Terkait

Utama 1739354589067348468

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::