Pemkab Segera Terapkan E-Retribusi Pasar.

-- --
Bupati menjadi pembina apel di lingkungan Dinperindakop dan UMKM 
REMBANG-cbfmrembang.com, Pemkab Rembang  segera memberlakukan sistem elektronik untuk membayar retribusi alias e-retribusi bagi para pedagang di pasar-pasar tradisional .Sehingga nantinya tidak perlu ada petugas keliling menarik retribusi ke pedagaang, tetapi pedagang cukup menggesek dengan kartu semacam ATM.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Rembang H Abdul hafidz  saat mejadi pembina Upacara di halaman kantor Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Dinperindagkop dan UMKM) kabupaten Rembang, Senin (13/2/2017).

Dengan sistem E-Retribusi dinilai Bupati lebih efisien dari segi tenaga. Dicontohkan yang semula penarikan retribusi menggunakan sepuluh tenaga bisa berkurang menjadi dua tenaga. 

"Kami mengetahui petugas di pasar-pasar ini masih kurang,terutama yang berkaitan dengan kebersihan. Barangkali nanti yang biasanya bertugas narik (retribusi) bisa dialihkan ke kebersihan,"imbuhnya.

Bupati menyebutkan sebagai percontohan ada dua pasar yang akan menerapkan E-Retribusi. Yang pertama pasar Rembang dan kedua antara pasar Lasem atau pasar Pamotan.

Sistem  elektronik ini akan sangat berguna dan mendorong pembangunan di kabupaten Rembang lebih baik lagi. Kepada seluruh pegawai terkait perkembangan itu diminta bisa menyesuaikan.

"Jika sudah penerapan e-planning, e-budgeting, dan e-retribusi maka tidak akan ada siluman-siluman,datangnya darimanapun tidak bisa. Inilah kekuatan kita untuk mengukur dan menstabilkan pembangunan yang akan datang,"tandasnya.

Sesuai dengan  program Pemerintah, Pemkab Rembang di tahun 2018 mendatang tidak hanya menerapkan E-Retribusi saja, tetapi juga sistem E-Planning dan E-Budgeting. (Mufti Affandi )

Berita Terkait

Utama 1632889749665723463

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::