Pengawasan Rutin Usai Jembatan Sidorejo Diperbaiki

-- --
Bupati Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Bayu Andriyanto bersama Pejabat terkait saat meninjau kondisi jembatan Sidorejo yang mengalami keretakan 
SEDAN-cbfmrembang.com, Pemkab Rembang mengambil langkah cepat melakukan perbaikan jembatan Desa Sidorejo Kecamatan Sedan yang pada Jum'at (17/2/2017) sore dilaporkan salah satu bagian sayap dan tebingnya longsor. Terhitung pekan ini  telah digarap agar kondisinya normal seperti sedia kala.

Berkaitan dengan jembatan yang menjadi penghubung antara Kragan-Sedan tentu banyak bermanfaat bagi warga dua kecamatan tersebut, hanya saja banyak juga armada truk pengangkut material tambang berlebihan tonase yang turut melintas. Akibatnya memberi andil besar atas kerusakan yang terjadi.

Pasca perbaikan apakah akan dijaga petugas khusus, Kepala Dinas Perhubungan setempat Suyono mengatakan  pihaknya tak memungkinkan menempatkan petugas di lokasi karena mesti mengawasi sehari penuh. Paling tepat yakni dengan upaya menumbuhkan kesadaran pribadi para pengemudi truk pengangkut tambang bahwa jalan dan jembatan hanya boleh dilalui kendaraan berbobot maksimal 8 ton.

Lanjut Suyono, mestinya ketentuan pnggunaan jalan kelas 3 sudah dipahami oleh pengemudi dan pemilik armada berat sambung Suyono, bila terus saja nekad dilewati dan terjadi kerusakan pasti menimbulkan kemarahan warga. Meski tak dijaga khusus oleh Dishub dan Satlantas Polres Rembang, tentu dijadwalkan operasi rutin, bagi yang kedapatan melanggar tentu dikenakan tilang. 

Seperti diketahui. belum lama ini Bupati dan Wakil Bupati Rembang didampingi pejabat terkait meninjau Jembatan Sidorejo usai menerima laporan kondisinya rusak cukup parah dan membahyakan keselamatan pengguna jalan yang melintas. Waktu itu langsung diputuskan upaya penanganan perbaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah dengan anggaran sebesar Rp100 juta. ( heru budi s )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 3813920845783429399

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::