Polisi Kantongi 3 Account Sosmed Penyebar Berita Hoax Pembakaran Al qur'an

-- --
Penebar berita Hoax
REMBANG - cbfmrembang.com, Pihak Polres Rembang mengaku sudah mengantongi 3 account sosial media yang diduga sebagai penyebar berita hoax pembakaran mushala dan al-qur'an terkait pembongkaran tenda milik warga pro dan kontra, pendirian pabrik milik PT Semen Indonesia di Rembang.

Hal tersebut disampaikan oleh wakapolres Rembang Kompol Pranandya Subakyto. Menurutnya, pihak tim cyber patroli Polri sudah mengantongi ketiga identitas dari account yang dinilai pertama kali menyebar berita menyesatkan itu.

Ia juga menambahkan, terkait dengan pemprosesan terhadap pada pengguna account tersebut, Polres Rembang, sampai saat ini masih melakukan pendalaman, dengan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi. 

"Kita sedang mencari informasi itu, makanya saya meminta kepada rekan-rekan, kita harus pandai-pandai mengelola seperti itu. Yang benar memang seperti ini. Aslinya seperti ini, ini sedang kami selidiki, jangan sampai berita hoax ini menambah masalah baru" jelasnya. 

Ia menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak percaya setiap berita di sosial media tanpa adanya sumber yang jelas. Terkait berita pembakaran mushala dan al qur'an, pihak Polres Rembang sudah mengeluarkan pernyataan jika kabar tersebut tidak benar adanya.

Menurut pihak Polres Rembang, penyebaran berita pembakaran tersebut, hanya digunakan oleh sebagian pihak yang berkepentingan, untuk menyeret pro kontra pendirian pabrik milik PT Semen Indonesia kedalam isyu sara. (  ASMUI  )  
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 2897051936700752855

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::