Prihatin Dengan Petani, Pemkab Tawarkan Jasa Asuransi

-- --
Wakil Bupati Rembang Bayu Andrianto pada acara refleksi satu tahun pemerintahan Hafidz - Bayu
REMBANG - cbfmrembang.com, Mengaku prihatin dengan para petani yang mengeluh merugi karena beberapa sebab, Pemerintah Kabupaten Rembang menawarkan jasa asuransi bagi petani yang dianggap menanggung setiap segala kemungkinan kegagalan panen yang disebapkan oleh faktor alam.

Hal tersebut disampaikan, Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto dalam acara refleksi satu tahun pemerintahan Hafidz-Bayu di pendopo Museum RA Kartini, belum lama ini. Ia menyadari jika ada sejumlah masalah yang dialami petani saat ini.

Untuk itu pihaknya bersama SKPD dan stakeholder terkait berupaya mencari solusi bagi para petani. Diantaranya, menggandeng perusahaan asuransi  PT. Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), sebagai mitra petani.

"Kekhawatiran petani terkait hama, kendala cuaca mungkin banjir itu ada yang mengganti jika petani sampai merugi" jelas Bayu.

Terkait dengan sitem asuransi yang ditawarkan, para petani diwajibkan membayar premi tiap musim tanam hanya Rp 36 ribu rupiah per hektar. Hanya membayar premi dengan jumlah tersebut, petani berhak mendapatkan 6 jt rupiah perhektar, jika mengalami gagal panen yang disebabkan oleh faktor alam. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 3142296532435180754

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::