PT SI Genjot Sosialisasi Ijin Baru Gubernur Jateng

-- --
PT SI gandeng Pemkab Rembang sosialisasikan dua SK baru Gub Prov Jateng berkaitan ijin lingkungan hidup dan operasional usaha
REMBANG-cbfmrembang.com,Terbitnya dua surat keputusan baru dari Gubernur Provinsi Jawa Tengah berkaitan perijinan AMDAL dan pembangunan pabrik semen milik PT Semen Indonesia yang berada di Kabupaten Rembang, tentu sangat disyukuri oleh pErusahaan  manufaktur pelat merah tersebut. Dalam rangka mempercepat operasional pabrik, salah satu upaya yang ditempuh adalah menggencarkan sosialisasi keberadaan dua regulasi baru tadi ke Pejabat Kabupaten Rembang berikut semua elemen masyarakat.

Dua regulasi baru yang diterbitkan Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo yaitu SK Gubernur Provinsi Jawa Tengah No 660.1/5 tahun 2017 tentang Kelayakan Lingkungan Hidup dan SK Gubernur Provinsi Jawa Tengah No 660.1/6 tahun 2017 tentang Ijin Lingkungan Kegiatan Penambangan Dan Pembangunan Pabrik  Semen PT Semen Indonesia (persero) Tbk di Kabupaten Rembang. Berlandaskan dua dokumen penting tadi maka PT Semen Indonesia dapat melanjutkan pembangunan dan mulai beroperasional pada tahun ini.

Bertempat di aula lantai 4 Gedung Setda Rembang, PT Semen Indonesia pada Senin(27/2/2017) mensosialisasikan dua regulasi baru yang telah dimilikinya. kepada Forkopimda Kabupaten Rembang, SKPD, Forkopimcam Gunem dan Bulu, Kades ring 1 lokasi pabrik, sejumlah LSM dan awak media.

Saat membuka kegiatan, Bupati Rembang Abdul Hafidz mengingatkan jajaran PT Semen Indonesia supaya meNgadakan road show sosialisasi dua regulasi baru ini ke seluruh lapisan masyarakat setempat. Adapun terkait pihak pro dan kontra diminta supaya saling menghormati. Pemkab dalam sosialisasi ini  sebatas menjalankan tugas yang diamanatkan pemerintahan di atasnya. 

Sedangkan Direktur Enjinering dan Proyek PR Semen Indonesia Gatot Kustyadji mewakili perusahaan sekaligus nara sumber menyampaikan sebelum melanjutkan operasional produksi semen dijanjikan terlebih dahulu menyelesaikan sosialisasi dua SK baru Gubernur Provinsi Jawa Tengah. Ditegaskan AMDAL sangat krusial dan untuk itu perusahaannya tak akan main-main dalam menjalankan ketentuan yang mengikat dalam proses penambangan. 

Tampil sebagai nara sumber lain perwakilan dari Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah. Sebelum ditutup kegiatan diisi dialog dan tanya jawab antara peserta dan para nara sumber. ( Heru budi s )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 838232574452470364

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::