Rembang Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha.

-- --
Penghargaan WTN diterimakan kepada Bupati Rembang- Abdul Hafidz, oleh Dirjen Perhubungan Darat- Pudji Hartanto
Rembang,cbfmrembang.com, Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang berhasil mendapatkan penghargaan tertinggi bidang penataan lalu lintas alias Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia. 

Penghargaan  diterimakan kepada Bupati Rembang, Abdul Hafidz, oleh Dirjen Perhubungan Darat, Pudji Hartanto, selasa (31/1) di Jakarta, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rembang, Suyono, dan Kapolres Rembang AKBP Sugiyarto. 

Kepala Dinas Perhubungan Suyono mengatakan WTN diberikan kepada Kabupaten Rembang karena dinilai berhasil menata transportasi dan lalu lintas kategori lalu lintas dan memiliki kinerja baik dalam pengelolaan sistem transportasi.

Disebutkan ada beberapa hal yang dinilai positif oleh pemerintah pusat diantaranya kerja sama lintas sektoral yang terkait. Selanjutnya kelengkapan lalu lintas dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas juga dinilai baik. 

"Kerjasama antar organisasi lintas sektoral seperti dinas perhubungan,satlantas, dan kepedulian pemerintah kabupaten serta dinas terkait seperti bina marga. Kemudian kelengkapan lalu lintas seperti rambu-rambu lalu lintas,marka jalan dan lampu penerangan jalan kemudian kepedulian masyarakat terhadap tertib berlalu lintas,"ujarnya.

Selain itu, Petugas Dinas Perhubungan juga setiap pagi ikut membantu petugas kepolisian dalam menyeberangkan pejalan kaki, dan mengatur arus kendaraan di titik tertentu yang padat juga menjadi poin tersendiri. Penghargaan tersebut merupakan yang kedua bagi Pemkab Rembang, setelah tahun 2015 lalu.

Bupati Rembang- H. Abdul Hafidz mengatakan penghargaan WTN diterima oleh  pemkab Rembang dalam melaksanakan tugas mengelola perhubungan kategori baik, lebih tertib, dan titik-titik yang rawan selalu diberi tanda-tanda rambu-rambu lalu lintas dan tanda-tanda peringatan. 

“Ada beberapa kategori penilaian diterimanya  penghargaan  WTN diantaranya kondisi ruas  jalan dinilai baik. Walaupun diakuinya jalan di kabupaten Rembang belum baik semuanya. Namun mulai ada kemajuan menuju perbaikan dibanding sebelumnya.”.Ungkapnya

Bupati berharap pelayanan perhubungan bagian jalan bisa terus  ditingkatkan sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat.   

Tercatat Penghargaan WTN  berupa Plakat  diterima 57 kabupaten/kota, Piala WTN kategori Lalu Lintas untuk 114 kabupaten /kota, Piala WTN kategori Angkutan 5 kabupaten/ kota, Piala WTN 47 kabupaten/kota), Piala WTN Kencana 2 kota, dan Piala WTN Wiratama 11 provinsi. ( Masudi/ Affandi )

Berita Terkait

Utama 57492062589681281

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::