Satpol PP Tegur Warkop Pekerjakan PK Di Bawah Umur

-- --
Satpol PP mendata Warkop yang memperkerjakan PK dibawah umur
REMBANG-cbfmrembang.com, Satpol PP Rembang senin malam (20/2) kembali mengamankan dua Penyaji Kopi (PK) yang bekerja di sejumlah Warung Kopi (Warkop) sepanjang jalan Rembang-Blora masuk wilayah desa Kaliombo kecamatan Sulang, Kedua PK tersebut ternyata masih di bawah umur 17 tahun.

Kasi Penegak Perda Satpol Pp Rembang Nurwanto mengatakan operasi di fokuskan warkop di wilayah Kaliombo. Sasaran miras dan pekerja di bawah umur. Pada operasi minuman keras dan pekerja di bawah umur menyasar 11 warkop. Hasilnya masih dijumpai dua warkop mempekerjakan anak di bawah umur.

Nurwanto menyebutkan bagi pemilik warkop yang masih mempekerjakan anak di bawah umur diwajibkan lapor setiap hari selama seminggu ke kantor Satpol PP. Pemilik warung juga diminta memulangkan dua pekerja tersebut terlebih dahulu.

"Sanksi bagi pemilik warkop selaku yang bertanggung jawab harus memulangkan pekerja di bawah umur dan  wajib lapor setiap hari selama seminggu. Tujuannya untuk mengontrol apakah mereka sudah memulangkan PK di bawah umur atau tidak,"ujarnya.

Selama operasi berlangsung tidak ditemukan miras. Kondisi tersebut merupakan perkembangan yang bagus, karena sudah ada kesadaran warkop untuk tidak menjual miras.

Selain mencari miras dan pekerja di bawah umur, petugas Satpol juga memberikan himbauan kepada pemilik warkop agar penyaji kopi tidak memakai pakaian yang seksi. Selanjutnya penyaji kopi diperingatkan agar tidak melakukan tindakan yang melanggar norma-norma kesusilaan.

Sementara itu Ayu salah satu pemilik warkop yang pelayannya ikut diamankan mengakui telah melakukan kesalahan. Satu diantara dua penyaji kopinya belum memiliki KTP atau bisa dikatakan mereka mempekerjaan anak di bawah umur 17 tahun.

Menurut Ayu Ia masih kesulitan untuk mencari tenaga PK. Atas kesalahan ini para pekerja yang tersandung masalah  akan dipulangkan untuk  segera mengurus KTP.( Mufti Affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5190775375543555211

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::