Tambah Tenaga Out sourching Tangani Kebersihan Kota

-- --
Bupati Abdul Hafidz konsolidasi Intern ASN di Dinas Lingkungan Hidup
Rembang-cbfmrembang.com, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) diminta untuk lebih meningkatkan pelayanan penanganan sampah dan limbah. Pasalnya banyak masyarakat yang mengeluhkan perihal sampah.

Hal itu langsung disampaikan Bupati Rembang,H.Abdul Hafidz di hadapan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan DLH saat memimpin apel, hariSelasa (7/2/2017). Terlebih penanganan sampah mulai tahun 2017 ini sesuai perubahan SOPD menjadi kewenangan DLH yang sebelumnya ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum.

Pemkab juga telah menyiapkan anggaran sebesar Rp.500 juta untuk dana kebersihan mulai sangat membutuhkan keberadaan mobil pengangkut sampah dan container sampah untuk penanganan sampah di lingkungannya. 

Dari SMPN 3 Rembang ke barat Jembatan Karanggeneng kemudian ke selatan sampai kecamatan Rembang Kota. Petugas akan menyisir hingga ke gang atau lorong-lorongnya ke utara maupun ke selatan.

Kebersihan di wilayah yang disebutkan Bupati tadi akan menjadi tanggung jawab tenaga out sourching yang akan direkrut. Sementara yang sudah ada akan ditugaskan ke pinggiran-pinggiran.

"Mulai dari SMP 3 ke jalan tengah sampai jembatan karanggeneng termasuk gang atau lorongedxc-Z yang nanti rutin dibersihkan, ke selatannya sampai kecamatan Pamotan,rencananya sampai ke perempatan galonan tapi setelah dihitung anggarannya tidak mencukupi. Nanti yang out sourching kita tugaskan disana,sedangkan 80 tenaga yang sudah ada kita geser ke pinggiran."

 Bupati cukup kesal terhadap kondisi di wilayah kota. Mulai tahun ini Pemkab akan mulai melakukan penataan, mulai trotoar,penghijauaannya sampai kebersihannya.

“.Pihaknya memang sedang menggagas penambahan lima unit unit kendaraan pengangkut sampah dan 20 unit container. Container tersebut akan disebar secara merata dari Barat sampai ke timur.”,Imbuhnya

Bupati diwaktu yang sama juga menghadiri kegiatan Musrenbagcam RKPD 2018 di kecamatan pamotan. ( Mufti affandi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 3927398205156046717

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::