Tidak Sejalan Dengan Pimpinan, Mengundurkan Diri Saja

-- --
Kegiatan Musrengbangcam kecamatan Sumber 
Sumber-cbfmrembang.com, Berdasarkan Undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa, kepala desa diberi wewenang penuh terhadap otonomi desa, sehingga kepala desa bisa memberhentikan Perangkat desa yang tidak sejalan dengan kebijakan pimpinan. Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kecamatan Sumber- Kamdani dalam kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan kecamatan Sumber, di pendopo kecamatan setempat, hari rabu (8/2).

Kamdani mengatakan sesuai ketentuan atau undang-undang kedudukan perangkat desa merupakan pembantu  kepala desa dalam menjalankan roda pemerintahan didesa, tentunya sama dengan kepala dinas/ instansi mempunyai staf untuk membantu dalam bekerja. 

Sehingga apabila pimpinan Dinas atau instansi menunjuknya sesuai kapabilitasnya, misalnya ditunjuk menjadi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) tentu harus dijalankan, apabila menolak tentu menjadi pertimbangan bisa mengundurkan diri. Begitu juga dengan perangkat desa bila menolak tugas yang diberikannya 

Kamdani yang juga Kepala Seksi Tata Pemerintahan kecamatan Sumber mengharapkan perangkat desa bisa sejalan menjalankan visi dan misi program kepala desa.

Sementara itu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Rembang dari daerah Pemilihan Kaliori Sumber- Asnawi menjelaskan, kepala desa dan perangkat desa diminta bisa memberikan pelayanan masyarakat secara maksimal. Utamanya kepala desa baru hasil pemilihan kepala desa (pilkades) akhir tahun 2016 supaya bersinergi danberkomunikasi dengan semua  warga yang memilih atau tidak memilihnya.sesuai hak dan kewajibannya. Sehingga tercipta situasi yang kondusif. 

Asnawi mengungkapkan berbagai permasalahan yang menghamabat kibnerja di desa misalnya terkendala dalam pembuatan administrasi pihak desa disaraknkan mengangkat staff sekretaris desa yang profesional di bidangnya. Alokasi dana bisa dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) ( Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Pemerintah 8890438204407357589

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::