Wabup: Ajak ASN Disiplin Administrasi.

-- --
Wabup Bayu Andriyanto pimpin apel pagi dilingkungan Setda Rembang
REMBANG-cbfmrembang.com, Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto mengajak seluruh jajaran Aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemkab Rembang menjadikan Rembang sebagai kabupaten yang menerapkan prinsip-prinsip good governance and clean governmen, Guna memaksimalkan pelayanan prima di masyarakat . Hal tersebut disampaikan saat menjadi pembina apel pagi di halaman kantor bupati Senin (27/2).

Wabup menganggap bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan salah satu kunci penting. Sesuai implementasi UU nomor 5 tahun 2015 tentang ASN dan nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, dimana ASN sebagai garda terdepan dalam rangka untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Dalam kesempatan apel pagi tersebut, Wabup ingin semuanya netral dan profesional. Situasinya sudah diera keterbukaan dan ketatnya pengawasan serta tegasnya penegakan hokum. Ia berharap semua bebas dari KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme).

Terkait hal tersebut Bayu  masih menyoroti dan mengeluhkan  banyaknya berkas  administrasi dibeberapa SKPD yang masih menumpuk,  menurutnya ini bisa menjadi persoalan dan dampaknya bisa menghambat  pelayanan publik kepada masyarakat. 

Ia mengkawatirkan jika terjadi kebakaran tumpukan arsip akan hilang dan bisa mengganggu pelayanan. Wabup mengharapkan semua laporan administrasi mengutamakan ssistem komputerisasi agar kinerja skpd efektif dan efisien dan tidak terganggu kinerjanya dengan banyaknya berkas dimeja yang menumpuk.

Wabup menjelaskan pihaknya Sudah melakukan koordinasi di semua SKPD tahun 2018 nanti ada followup bersama-sama untuk meninddaklanjutinya.

 “,Semua sistem kita banguan  dan jalankan terlebih dahulu dengan regulasi baru dan banyak hal yang harus dipelajari dan kedepan harus kita wujudkan  bersama untuk mendekatkan pelayanan pada masyarakat. “,Imbuhnya. 

Selain disiplin, tertib administrasi dan keuangan, pihaknya juga ingin capaian di lima tahun ini tercapai dan sukses. Menatap tahun2018 sudah dimulai e-budgeting dan e-planning termasuk e-retribusi,  maka ASN diminta juga harus menyesuaikan diri. (Mufti affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 6180132074283888610

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::