Wabup: Saatnya Promosikan KJB ke Level Nasional

-- --
Pantai Karang Jahe yang kini tengah di gandrungi wisatawan lokal dan luar daerah
REMBANG - cbfmrembang.com, Obyek wisata Seperti pantai Karangjahe sudah waktunya dipromosikan ke tingkat Jawa Tengah bahkan di level nasional, hal ini sejalan visi misi pemkab Rembang untuk memajukan  pariwisata.

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto menyampaikan  saat memberikan sambutan di event Karang Jahe Beach Run di pantai Karangjahe desa Punjulharjo kecamatan Rembang,Minggu (19/2/2017) sore. 

Menurutnya Promosi lebih maksimal jika dilakukan secara bersama dan oleh semua pihak sesuai bidangnya masing-masing. Karena KJB saat ini sudah populer di tingkat eks karisidenan Pati,seperti di warga Pati, Blora,Kudus,Grobogan bahkan Tuban. 

"Kita perlu promosi ke tingkat yang lebih luas, Jawa Tengah bahkan nasional. Mereka melihat begitu luar biasanya potensi yang ada, dan harus dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat. ,"imbuhnya

Wabup pun mengapresiasi apayang terjadi di KJB. Ekonomi kreatif sudah tumbuh di pantai yang memiliki ribuan pohon cemara.

Diungkapkan, pemkab ingin momen Gema Kartini di bulan April dilaksanakan lebih besar dari tahun sebelumnya. Koordinasi dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) agar segera membuat kalender kegiatan untuk ikut mempromosikan momen tersebut.

"Saya sudah memiliki beberapa konsep, hasil studi dari tempat yang juga memiliki potensi pantai. Di anggaran perubahan nanti sudah saya mulai,"ujarnya.

Tak hanya momen Kartinian, potensi Lasem juga disebut akan didorong agar semua pihak bisa bersama-sama ikut berpartisipasi. 

"Kita juga dorong Lasem, misal kita buat event di sepanjang kota tua nanti mungkin finishnya bisa di karangjahe."

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dwi Purwanto menambahkan. Dirinya mengamini apa yang dikatakan Wabup bahwa perlu promosi ke tingkat yang lebih luas lagi dalam hal pariwisata. Bahkan kegiatan harus dilaksanakan di level yang lebih tinggi, tingkat Jawa Tengah atau Nasional.

Kegiatan Beach Run di Pantai Karangjahe ini diikuti sekitar 1.400 peserta baik dari Rembang hingga dari beberapa kota tetangga seperti Kudus,Tuban,Blora dan Pati. Dengan alunan musik dari Bintang tamu Band Payung Teduh dari Jakarta. ( Mufti Affandi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1030161087968250517

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::