Warga Miskin Belum Miliki BPJS Segera Mendaftar

-- --
Bupati pada kegiatan penyerahan  kartu program PKH di kecamatan Kaliori
KALIORI – cbfmrembang.com, Bupati Rembang Abdul Hafidz menghimbau warga miskin untuk segera mendaftarkan diri ke BPJS bagi yang belum terdaftar. Hal tersebut disampaikan Hafidz saat penyerahan kartu program PKH di pendopo Kecamatan Kaliori belum lam ini.   

Hafidz mengatakan, masa berlaku kartu BPJS efektif setelah 15 hari setelah diterbitkan yang harus menjadi pertimbangan bagi warga yang belum memiliki kartu BPJS, dan sebelum jatuh sakit. 

Ia menambahkan, dengan adanya himbauan yang disampaikannya, dapat menggugah masyarakat miskin di Kabupaten Rembang, untuk tidak melewatkan program BPJS yang diselenggarakan oleh pemerintah. 

“Saya minta yang belum punnya BPJS segara nanti menghadap Kepala Desa, nanti pak camat mengetahui didaftarkan ke BPJS. Sewaktu-wAktu sakit saat berobat anda dapat biaya sakit. Karena masa efektif BPJS baru bisa digunakan 15 setelah diterbitkan. Biayannya ditanggung pemerintah Kabupaten” tegas Hafidz.

Salah satu warga miskin di wilayah Kecamatan Kaliori Ida kepada Hafidz menceritakan, saat ada pembagian katu BPJS, ia baru sadar jika Ida sekeluarga tidak mendapatkan jatah kartu yang digunakan untuk pelayanan kesehatan tersebut.

Ida mengaku setelah menerima informasi dari Bupati Rembang, dirinya bersama tetangga sekitar akan segera mengurus penerbitan kartu BPJS melalui Kepala Desa.

Bupati mengharapkan agar informasi itu juga disampaikan kepada warga miskin lainnya dan diajak bersama-sama lapor ke kepala desa masing-masing untuk mengurus menjadi peserta BPJS. (Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6778789798929103393

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::