2 Desa Di Sluke Mendapat Bantuan Penanggulangan Bencana.

-- --
Untuk menanggulangi abrasi pantai BPBD Rembang rencananya akan memasang Break water sepanjang Pantai Jatisari 
SLUKE-cbfmrembang.com, 2 desa di kecamatan Sluke yang rawan bencana alam masing-masing desa Sendangmulyo dan desa Jatisari mendapatkan bantuan penanggulangan bencana alam . 

Camat Sluke Haryadi melalui kasi Trantib Bambang Suharyanto mengatakan, 2 desa mendapatkan prioritas bantuan sarana untuk penanggulangan bencana karena di kedua desa tersebut rawan terjadinya bencana alam. Insert bambang bencana 

Bantuan berupa  pembuatan Break water diprioritaskan untuk desa Jatisari yang berada di bibir pantai sebesar Rp. 67 Juta . Bantuan kedua berupa pembuatan  talud tebing senilai Rp. 135 Juta. 

Kedua bantuan tersebut berasal dari Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) kabupaten Rembang dan akan direalisasikan bulan april hingga Mei mendatang.

“, Raealisasi  Bantuan di desa Jatisari yakni pemasangan Break water memanjang dari barat hingga ke timur bibir pantai desa tersebut, kemudian pemasangan talud tebing pengaman longsor di desa Sendangmulyo sebagai antisipasi gerusan air tebing longsor ketika hujan tiba”, Ujarnya. 

Tercatat  jenis bencana yang sering terjadi di Kabupaten Rembang meliputi banjir, tanah longsor, abrasi, angin topan dan kekeringan. Berdasarkan wilayah yang rawan bencana tersebut Pemerintah Kabupaten Rembang telah menetapkan strategi penanganan bencana yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 

Sebagai langkah antisipasi bencana, Pemkab Rembang juga telah menetapkan melalui peningkatan kemampuan upaya pencegahan dan penanganan bencana di wilayah rawan bencana. (Mufti affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Sosial 3853538245770031325

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::