20 Anak Penyandang Disabilitas Dibekali Pelatihan Dan Ketrampilan

-- --
Sebanyak 20 penyandang Disabilitas mendapatkan bekal ketrampilan dan praktek kerja dari Dinsos dan PPKb Kab. Rembang
REMBANG-cbfmrembang.com, Sebanyak 20 anak penyandang disabilitas dikabupaten  Rembang mendapatkan pelatihan keterampilan dan praktek kerja dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan keluarga berencana dan TP PKK Kabupaten Rembang di sanggar budaya komplek museum Kartini Rembang, rabu (29/3).

Kabid rehab  Bansos Dinsos pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana (PPKB) Rembang Prapto raharjo mengatakan, Dengan pembekalan ketrampilan ini kedepannya penyandang disabilitas bisa dikembangkan potensinya, baik secara mandiri, terutama dalam wujud kelembagaan, kelompok, maupun organisasi, Harapan kedepannya  bisa berkembang potensinya,  mandiri dan tidak patah semangat. 

“,Sebenarnya mereka semua punya kemampuan yang bisa dikembangkan  dan bisa ditularkan dikabupaten  Rembang. Pelatihan ketrampilan dan praktek  belajar bagi penyandag disabilitas mengajarkan membuat pernik souvenir seperti gantungan kunci dan lain-lain”,  Ujarnya.

Prapto mengungkapkan pihaknya  kedepan akan lebih menggerakkan lagi ivent-ivent yang  tujuannya membangkitkan kaum disabilitas kabupaten Rembang  terutama kesejahteraan mereka benar-benar bisa diangkat dan  tidak dinomor duakan. Sehingga dengan kemampuannya bisa berkembang. Pemkab siap menfasilitasi mencarikan berbagai pengalaman untuk bisa ditularkan.

“,Pihaknya kedepan akan  gerakkan lagi ivent-ivent yang  tujuannya membangkitkan kaum disabilitas kabupaten  Rembang, Kegiatan ini mendapat dukungan bupati, wakil dan anggota dewan,  bagaimanan disabiltas terutama krsejahteraan benar-benar diangkat.. Pemkab akan menfasilitasi dan mencarikan berbagai pengalaman untuk bisa ditularkan',Ucapnya.

Ketua Yayasan Griya Manunggal Yogyakarta Setia Adi purwanto sekaligus ketua komite pemenuhan hak disabilitas mengungkapkan, Pelatihan ini sebagai salah satu bekal dan media mencukil apa yang dimiliki mereka, sehingga  ada rasa senang dan kemauan untuk berbuat.

Sehingga dalam tataran awal akan terbangun media kebersamaan, saling komunikasi dan ada perhatian dan pihak-pihak  terkait . 

“,Pada tataran awal terbangun media kebersamaan saling komunikasi dan para pemerhati  pihak-pihak  terkait di yakini akan muncul bisa menGgerakkan harapan, ini merupakan  titik awal bergerak kawan-kawan disabilitas  di rembang.sehingga  ada usul, pilihan dan sebagainya”, Katanya

Ketua TP PKK Kabupaten Rembang Hj Hasiroh Hafidz berharap melalui pelatihan ini anak penyandang disabilitas tidak merasa rendah diri dan bisa mandiri tidak tergantung orang lain,. kedepannya organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Rembang bisa mengakomodasi kegiatan serupa. Terutama di Dinsos PPKB dapat melakukan pertemuan untuk anak-anak disabilitas sebulan sekali guna memberikan semangat atau saling memberikan informasi. 

“,Terkait dengan penyaluran kerja untuk anak-anak disabilitas, ada beberapa perusahaan di Rembang siap menampung anak-anak disabilitas salah satunya adalah Alfamart”, Ungkapnya

Sementara salah satu penyandang Disabilitas Saeful huda ( 25) Asal jatimudo Sulang sangat senang adanya pembekalan ketrampilan ini,karena  nantinya bisa bermanfaat untuk bekal bekarja dan diterapkan dirumah dikemudian hari.

Pada Kegiatan Pelatihan dan praktek ketrampilan ini  penyamndang disabilitas mendapatkan bekal pembuatan souvenir, gantungan kunci dari kuningan . (Mufti affandi)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4646207768583756364

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::