Ahsanuddin : Persiapan UNBK Sudah 100 %

-- --
Persiapan  siswa UNBK  2016 lalu 
REMBANG - cbfmrembang.com, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikparpora) Kabupaten Rembang Ahsanuddin mengaku jika persiapan (Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP sederajat sudah selesai sampai 100 %.

Menurutnya, sampai sejauh ini, 20 sekolah yang dinyatakan siap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer, telah melaksanakan simulasi dengan mengadakan try out, baik yang UNBK mandiri maupun numpang disekolah lain.

Ahsanuddin juga mengaku sudah melakukan tinjauan ke beberapa sekolah yang menjadi pusat pelaksanaan UNBK. Diantaranya SMK NU Lasem, dan  beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Rembang kota.

"Ia terkait persiapan memang sudah bisa kita katakan seratus persen. Sampai sejauh ini, calon peserta sudah kita berikan pembekalan simulasi UNBK, baik bagaimana cara untuk mengakses server soal, dan bagaimana cara mengoprasikan komputer" jelasnya.

Terkait dengan kekhawatiran adanya pemadaman listrik saat pelaksanaan ujian nasional yang menggunakan komputer, ia menyebut hal tersebut sudah dilakukan sejumlah antisipasi. Dirinya menjanjikan, tak kan ada pemadaman listrik di wilayahnya saat pekaksanaan ujian tiba.

Meski tak menjadi penentu kelulusan, ujian nasional tahun ini, diharapkan siswa dapat berusaha belajar dengan sebaik mungkin.  Pasalnya, tahun ini pihaknya menginginkan ada kenaikan standar nilai ujian nasional yang ada di Kabupaten Rembang. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 3726140494366623067

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::