Akses Jalan Masuk Wisata KJB Belum Diperbaiki.

-- --
Akses jalan masuk dan keluar KJB belum  Diaspal  
REMBANG-cbfmrembang.com, Pemkab Rembang  dalam kurun waktu satu tahun ini  berupaya mewujudkan visi misi mensejahterakan masyarakat, Selain mencanangkan  perbaikan kualitas infrastruktur sebagai prioritas pertama. Program yang sedang digadang-gadang menjadi sektor unggulan adalah  pariwisata.

Salah satunya Obyek wisata karang Jahe Beach (KJB) yang sedang boming dan banyak dikunjungi wisatawan. Hal ini karena Pesona pantai karang jahe yang menyajikan panorama  alam yang menakjubkan dengan berbagai fasilitas di dalamnya mampu memikat para wisatawan.

Selain wisatawan bisa menikmati panorama pantai, mereka  dapat berenang, bermain pasir, berfoto, mandi bola air, Motor ATV, naik perahu, dan  fasilitas penunjang lainnya 

Di pantai tersebut juga banyak dijumpai penjaja kuliner yang menjajakan berbagai jenis makanan dan bisa berteduh di jajaran pohon cemara. Demikian pula akses jalan sudah dilebarkan namun sejauh ini belum ada perbaikan jalan, yang bisa menjadi penghambat akses masuk kendaraan.

Salah satu warga setempat Fendy (27) masih menyayangkan  jalan utama masuk KJB  sampai sekarang belum dihotmik atau diaspal. Saat Wabup Bayu Andriyanto menghadiri kegiatan di KJB beberapa waktu lalu  sempat  ngobrol  bareng dengan warga setempat dan menjanjikan bantuan sekitar  1 Milyar dan akan cair paling lambat awal tahun 2017, namun peruntukkannya Ia tidak mengetahuinya .

“,Pak Wabup saat berdialog dengan warga Punjulharjo menjanjikan bantuan sekitar 1 Milyar dan akan cair akhir tahun 2016 atau paling lambat awal tahun 2017. Namun Ia tidak mengetahui peruntukannya untuk apa saja.”katanya

Terpisah kabid pemasaran pariwisata Dinas kebudayaan dan Pariwisata  Rembang Winaryu  Kutsiah mengungkapkan, saat ini KJB lagi Booming bagi wisatawan, namun ada beberapa akses yang menjadi perhatian dan perlu diperbaiki. Diantaranya jalan masuk  masih menjadi  satu dengan akses keluar kendaraan.  Kondisi ini apabila ada mobil berpapasan akan kesulitan. 

Pemkab Rembang tahun 2017 ini berencana membuatkan akses jalan keluar dan jalan masuk KJB berbeda.  Disamping perbaikan akses jalan, fasilitas hiburan  rencananya  juga akan ditambah dengan  area outbond dan permainan anak-anak. 

Sedangkan Terkait besaran anggaran untuk sektor parwisata yang menjadi sektor unggulan disebutkan Winaryu ada peningkatan sebesar 50 persen lebih dari sebelumnya dan telah diusulkan tahun 2017 ini. ( Mufti affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6993838593909048713

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::