Atasi Kemiskinan Pemkab Gelontorkan 2,5 Milyar Beasiswa Pendidikan

-- --
Wabup Bayu Andriyanto padakegiatan Lokakarya langkah strategis  dan permodelan  dukungan agar anak dapat sekolah  sampai 12 tahun Program Yes I Do di fave Hotel Rembang 
REMBANG-cbfmrembang.com , Sejalan dengan program pendidikan dasar (dikdas) 12 tahun pemkab Rembang  tahun ini akan menggelontorkan anggaran Beasiswa sebesar 2,5 Milyar di bidang pendidikan . 

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto di sela-sela kegiatan Lokakarya langkah strategis  dan permodelan  dukungan agar anak dapat sekolah  sampai 12 tahun Program Yes I Do di fave Hotel Rembang rabu ( 22/3).

Wabup menyebutkan anggaran sebesar 2,5 Milyar nantinya akan diperuntukkan untuk anak berprestasi yang terpilih baik di bidang pendidikan dan olahraga di jenjang SD hingga SMP. 

“,Pemkab Rembang tahun ini segera gelontorkan anggaran 2,5 Milyar rupiah untuk anak berprestasi di pendidikan dan tidak mampu pada jenjang SD hingga SMP makanya kita minta data valid agar tidak salah sasaran . “, Pinta  wakil bupati 

Sebagai program desa percontohan program Dikdas 12 Tahun Yes Ido lanjut Bayu ada 4 desa didua kecamatan yang dijadikan model percontohan yakni desa Mojosari dan  desa Menoro dikecamatan sedan dan Desa Woro, Sendangmulyo dikecamatan Kragan.

Harapannya melalui lokakarya tersebut pemkab mendapatkan data valid untuk ditindaklanjuti  terkait beberapa faktor anak tidak mendapatkan haknya dalam pendidikan dan kesehatan terlepas dari faktor ekonomi.

Wabup yang sekaligus ketua Tim koordinasi penanggulangankemiskinan  (TKPKD) Kabupaten Rembang  meminta semua instansi terkait bisa berperan aktif, salah satunya dengan melibatkan unsur pendidikan, kepala sekolah, guru maupun pihak desa melalui  koordinasi bersama dan ada  komitmen soal ketepatan data yang dihasilkan. Demikian pula keberadaan Bappeda  sebagai motor penggerak  dinas terkait lebih bisa optimal fungsi dan perannya.. 

Pemkab nantinya berharap hasilnya bisa mengurangi dampak sosial yang ada, mendorong investor membuka kesempatan kerja.  .khusunya dalam menanggulangi angka kemiskinan di kabupaten Rembang dari 19,5 persen  ditekan berkurang mendekati propinsi sebesar 13,5 persen . 

Program Yes Ido Ini berjenjang dan berkelanjutan sebagai prercontohan  memerlukan data yang valid, harapannnya bisa menjadi study dibeberapa desa dan  sebagai acuan/ pioner kedepan untuk semakin luas lagi. Dan  ada pertukaran pelajar nantinya”, Ungkapnya.

Anjar Hindraguna selaku Program manager perkumpulan untuk perlindungan  usaha kecil (PUPUK) mengatakan, dengan lokakarya ini nantinya bisa memiliki hal-hal Strategis dan dukungan Dikdas anak-anak  12 tahun di 4 desa lokasi dampingan. Hasilnya  bisa dipaparkan segala permasalahan  dan bisa didiskusikan untuk  dicarikan solusi  model  kedepannya dalam bersinergi dengan Pemerintah daerah. 

Arif Budiman dari Lembaga perlindungan anak  Rembang (LPAR)  mengatakan, dengan lokakarya ini  banyak masukan  dan memberi kontribusi bagi masalah-masalah tentang pendidikan, dan bisa bersinergi antar instansi terkait anak agar mendapatkan hak pendidikan  dan kualitas pendidikan. (Mufti Affandi)
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 8837632619586129144

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::