Berkas Perkara Kekerasan Wartawan Lengkap Di Kejaksaan

-- --
Ketua PWI Rembang, saat menyerahkan barang bukti kasus kekerasan wartawan kepada Kanit Reskrim Polres Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Berkas perkara kekerasan kepada wartawan sudah dinyatakan lengkap oleh pihak Kejaksaan Negeri Rembang atau P21. Berkas perkara dengan tersangka oknum karyawan PLTU Pembangkitan Jawa Bali (PJB) di Kecamatan Sluke Suryono kini sudah dilimpah di kejaksaan negeri Rembang pada beberapa waktu yang lalu.

Menurut Kasatreskrim Polres Rembang AKP Ibnu Suka, meski berkas perkara sudah dilimpahkan kepadakejaksaan, kemungkinan besar tersangka tidak ditahan, mengingat pasal yang dikenakan hanya diancam dengan hukuman dua tahun penjara.

Ia menambahkan, kepolisian juga sudah menandatangani surat pengantar pelimpahan tersangka beserta barang bukti kepada Kejaksaan Negeri Rembang. Selain itu pihaknya juga siap membuat surat pemberitahuan kepada pihak pelapor dalam ini PWI Rembang, terkait perkembangan hasil penyedikan atau (SP2HP). 

“Kalau melihat ancaman pasalnya mungkin tidak bisa dilakukan penahanan karena ancaman hukuman dua tahun. Kejahatan yang bisa ditahan adalah yang ancamannya lima tahun atau pasal pengecualian yang diatur dalam KUHAP,” jelasnya.

Ketua Lembaga Advokasi Wartawan (LAW) PWI Jawa Tengah Zainal Abidin Petir, mengaku lega meski ada sedikit merasa kecewa lantaran polisi hanya menetapkan satu tersangka, dalam kasus tersbut.

“Saya jelas kecewa lah, wong karyawan PLTU yang melakukan penghambatan maupun penghalangan dengan ancaman mau membunuh dan mengejar-ngejar wartawan yang sedang meliput itu puluhan, lha kok cuman satu tersangkanya,” katanya.

Ia berjanji akan mengawal setiap perkembangan kasus kekerasan terhadap wartawan, agar nantinya tidak ada kasus serupa yang menimpa wartawan, baik dihambat maupun dihalang-halangi saat menjalankan profesi sebagai pewarta. ( ASMUI  )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2694886306812643936

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::