Buka CFD, Bupati Mengajak Masyarakat Membudayakan Olahraga

-- --
Bupati meresmikan CFD diiringi pelepasan balon ke udara
REMBANG-cbfmrembang, Bertempat di Alun-alun kota Rembang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, hari Minggu (12/3) melaunching Car Free Day ( CFD) /Hari Bebas Kendaraan. Kegiatan yang dilaunching oleh Bupati Rembang- H. Abdul Hafidz diiringi pelepasan   balon ke udara  disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat.

Bupati mengatakan,  kegiatan CFD  untuk mengurangi polusi kendaraan bermotor, dan mengajak masyarakat untuk membudayakan olahraga,  karena  dengan olahraga  kita bisa berteman,   bisa  mendapatkan  informasi dan dengan berolahraga bisa menambah kerukunan. 

Menurut Abdul Hafidz olahraga tidak semata-mata hanya  ajang mengejar prestasi namun bagaimana olahraga dikemas untuk menyatukan anak bangsa sesuai dengan kehidupan di negara kita.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang- Akhsanudin mengungkapkan, CFD digelar setiap hari Minggu. Selama CFD, kendaraan bermotor dilarang masuk Alun – Alun mulai pukul 05.30 sampai dengan 08.30 WIB. Masyarakat pengguna jalan dihimbau memaklumi ketentuan tersebut. Bagaimanapun, warga yang berolahraga berhak mendapatkan udara bersih dan bebas polusi.

Akhsanudin mengharapkan dengan adanya CFD mengurangi penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM)  dan mengurangi tingkat polusi di kabupaten Rembang. Dalam kegiatan launching CFD diisi senam massal dan senam goyang keselamatan berlalu lintas dari Kepolisian Resort Rembang.(Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 8975860959155908690

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::