Bupati Dan Wabup Ikut Peduli Keselamatan Berlalu Lintas

-- --
Bupati Abdul hafidz,didampingi Wabup bayu Andriyanto, kasatlantas M. Rikha Zulkarnaen dan kepala dinas berhubungan  Suyono memberikan helm gratis kepada seorang pengendara motor yang tertib berlalu lintas.
REMBANG-cbfmrembang.com, Pada pelaksanaan operasi simpatik hari Senin (6/3/2017) pagi, yang berlangsung Jalur Pantura di alun-alun Rembang  ada pemandanganyang berbeda.  Tak hanya dari jajaran satlantas polres Rembang saja,tetapi Bupati Rembang,H.Abdul Hafidz,bersama Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto, Kasdim 0720 Rembang Mayor Inf Hariyanto  dan Kepala Dinas Perhubungan Suyono juga ikut dalam giat tersebut.

Kehadiran mereka ikut memberikan support kepada pengguna jalan agar tertib berlalu lintas. Wujud kepedulian tersebut disampaikan secara bergantian dengan  memberikan hadiah berupa helm SNI, kaos dan payung bagi  pengendara. yang tertib surat kendaraan dan SIM serta memakai helm.

Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz disela-sela operasi simpatik candi mengatakan, pihaknya  menyambut baik giat operasi simpatik tersebut. Jumlah kendaraan dari tahun ke tahun selalu meningkat,kecelakaan berlalu lintas harus berkurang, maka kesadaran berlalu lintaspun penting dimiliki oleh masyarakat.

Menurutnya kecelakaan lalu lintas secara tidak langsung juga mendorong bertambahnya angka kemiskinan. Karena bisa saja kecelakaan merenggut nyawa seseorang dalam hal ini kepala keluarga, atau mungkin cacat fisik yang tentu menjadikan suatu keluarga kehilangan sosok pencari nafkah bagi  keluarganya. 

"Ini harus kita cegah, minimal kita kurangi. Operasi simpatik  salah satu upaya kita bersama untuk meningkatkan ketertiban lalu lintas”, Ungkapnya .

Sementara itu Kasatlantas Polres Rembang, AKP M Rikha Zulkarnaen menjelaskan, giat tersebut menunjukkan bahwa Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Rembang juga peduli terhadap ketertiban berlalu lintas masyarakatnya. 

Dari pantauannya selama pelaksanaan operasi simpatik di jalur pantura sekitar alun-alun Rembang sebagian besar pengendara tertib. Operasi yang menekankan pembinaan tersebut diapresiasi oleh banyak masyarakat. 

Salah satu pengendara penerima helm berusiaAmrudin  62 tahun dari desa Ngotet Rembang,mengaku senang mendapatkan rejeki helm. 

Ia mengaku  diperiksa surat-suratnya, Petugaspun  salud  karena pengendara yang sudah tua  tertib berlalu lintas dan  bisa  menjadi  contoh kepada pengendara lain, kemudian  diberi helm.

Hal yang sama disampaikan pula pengendara lain Ririn Sukma Wijayanti, Meskipun lengkap surat dan memakai helm, Ia masih dibantu  meng"klik" kan tali pengaman helm yang dipakainya oleh petugas karena kelupak an. 

Operasi Simpatik Candi 2017 dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Kepolisian dari tingkat Polda sampai dengan Polres di seluruh Indonesia, berlangsung selama 21 hari mulai tangal 1 maret hingga 21 maret 2017.(Mufti Affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 486113819214652699

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::