Bupati: Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa Harus Independen

-- --
Bupati Abdul Hafidz saat membuka seminar hukum daerah di Lantai 4 kantor Bupati
REMBANG-cbfmrembang.com, Bupati Rembang H.Abdul Hafidz mengatakan, kunci yang harus dipegang oleh pejabat pengadaan barang dan jasa saat bertugas harus independen. Tidak boleh dipengaruhi oleh siapapun meskipun itu Bupati.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati saat membuka seminar hukum bagi pejabat pengadaan barang dan jasa di aula lantai 4 kantor Bupati Rembang, Kamis (30/3/2017). 

Bupati menyebutkan, Kunci  dalam melaksanakan tugas adalah independensi yang harus dipertahankan. Jangan sampai dipengaruhi oleh siapapun, termasuk oleh Bupati .

“,Jika pejabat pengadaan bisa dipengaruhi, pasti akan muncul persoalan ke depannya. Sepanjang melanggar ketentuan dan aturan yang ada maka harus dihindari, Independensi menjadi kunci penting dalam menjalankan tugas. “,Tegas Bupati

Sementara itu Kasubbag Bantuan Hukum dan HAM Bagian Hukum Setda Rembang Eko Prasetyo Wijanarko menjelaskan seminar hukum tersebut bertujuan untuk memantapkan dan meningkatkan pengetahuan tentang hukum khususnya bagi pejabat pengguna anggaran,pejabat pembuat komitmen (PPK) dalam menjalankan tugasnya sebagai pejabat pengadaan barang dan jasa. Sehingga pengadaan barang dan jasa di tahun ini bisa berjalan baik.

Kegiatan bertajuk peningkatan pengetahuan hukum pejabat pengadaan barang dan jasa itu dihadiri Wakil Bupati Bayu Andriyanto, Camat se kabupaten Rembang, pejabat pengelola pengadaan barang/jasa di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan konsultan pengawas independen.

Dalam seminar tersebut menghadirkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Rembang,tentang pencegahan tindak pidana korupsi dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah, Polres Rembang tentang pengawalan Polres dalam proses pengadaan barang dan jasa di kabupaten Rembang. 

Selanjutnya Ketua Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) DPD Jawa Tengah, Ririh Sudirahardjo membawakan materi upaya meningkatkan kapasitas pengetahuan hukum bagi pengelola pengadaan barang/jasa. (Mufti Affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 7491988189771487003

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::