Di Tutup Juni, Eks Mucikari Dorokandang Siap Dibekali Keterampilan

-- --
FOTO : istimewa
LASEM - cbfmrembang.com, Menjelang  penutupan lokalisasi di Desa Dorokandang, Kecamatan Lasem,  pemerintah setempat telah melakukan berbagai langkah. Salah satunya melalui upaya pendekatan kekeluargaan dan pendekatan keagamaan.

Langkah ini dilakukan agar tidak terjadi komplain dan permasalahan dikemudian hari pasca ditutupnya lokalisasi.

Camat Lasem - Harjono, kepada CBFM  mengatakan keberadaan mucikari yang asli warga desa setempat nantinya akan diberikan keterampilan. Kegiatan ini nantinya  akan melibatkan berbagai instansi meliputi  Dinas Sosial, Dinas Indagkop dan PKK kabupaten Rembang. 

Sedangkan untuk opsi  para Pekerja Seks Komersial (PSK) dimungkinkan akan kembali ke kampung halamannya. Sedangkan bagi PSK yang pindah lokasi tetapi masih di wilayah Kecamatan Lasem akan dilakukan monitoring sebagai langkah antisipasi untuk penanganan lebih lanjut.

Harjono menjelaskan dari beberapa hasil pertemuan banyak keluhan yang disampaikan diantaranya keluhan yang paling menonjol adalah dari mucikari, yakni  mengusulkan  perlunya lapangan kerja dan permodalan pasca penutupan lokalisasi . 

Sehingga pihak desa, Kecamatan dan Dinas terkait bisa bersama-sama mencari solusi pemecahannya.

Harjono mengungkapkan sejauh ini terkait adanya ancaman atau teror akan ditutupnya lokalisasi  dari pihak luar dengan rencanan ditutupnya lokalisasi sejauh ini belum ada dan dan harapannya juga tidak ada.

Berdasarkan pendataan di lokalisasi terdapat mucikari sebanyak 14 orang didesa Dorokandang dan PSK sebanyak 54 orang dari luar kabupaten Rembang seperti kabupaten Blora, Purwodadi dan kabupaten Jepara. ( Masudi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 461166148541902925

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::