Dinas Pendidikan Himbau Jangan Bermain "SkipChallenge"

-- --
SkipChallenge
REMBANG - cbfmrembang.com, Fenomena permainan SkipChallenge dikalangan pelajar, membuat Dinas pendidikan pemuda dan olahraga Kabupaten Rembang mengeluarkan seruan kepada pihak sekolah untuk mewaspadai permainan yang membahayakan kesehatan tersebut.

Kepala Bidang Pembinaan SMP pada Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga Rembang Ahmad Sholhan mengimbau, untuk menjauhi permainan tersebut. Menurutnya permainan itu membahayakan diri siswa maupun orang lain.

Meski belum ada korban di Rembang, Ia sangat menyayangkan banyak siswa di Indonesia yang menganggap permainan SkipChallenge, sesuatu hal yang menyenangkan.

"Saya menyayangkan, banyak siswa sekolah yang menggap permainan itu sebagai permainan yang mengasyikkan, meski membahayakan kesehatan" jelasnya.

Saat ditanya langkah kedepan, Sholkan mengaku akan mengumpulkan seluruh guru serta struktur organisasi sekolah, Kepala UPT, guru BK dan Wali kelas. Meskipun belum ada laporan, upaya pencegahan lebih dikedepankan.

Hal itu terpaksa dilakukan, lantaran beredarnyaya video SkipChallange atau PassOutChallenger di media sosial, yang sudah ditonton ribuan pelajar. 

Dimana permainan itu dilakukan dengan cara menekan dada teman sekencang-kencangnnya selama beberapa saat hingga menyebabkan kejang bahkan pingsan. Setelah beberapa menit kemudian, barulah si anak dapat siuman dan kembali sadar. 

Perlu diketahui bersama, pola permainan SkipChallenge tanpa disadari, jika pingsannya orang yang memainkan permainan itu  karena terhentinya asupan oksigen yang mengalir ke otak selama beberapa saat. Sehingga, jika dibiarkan terus-menerus, hal itu akan bisa menyebabkan kerusakan pada sel otak yang dapat berakibat fatal, seperti kerusakan otak atau kelumpuhan, hingga kematian.

Di sisi lain, saat sang penerima tantangan dalam kondisi kejang-kejang dan pingsan, rekan sebayanya bukan membantu memberikan pertolongan, tetapi justru menertawakan rekannya yang sedang kejang. (  ASMUI  )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 4062253998411938516

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::