Dishub : "Masyarakat Harus Tolak Jika Diberi Karcis Mobil Saat Di RSUD"

-- --
Salah satu karcis yang diterima pengunjung yang ditunjuk kepada wartawan
REMBANG - cbfmrembang.com, Kepala Seksi Lalu lintas pada Dinas perhubungan Kabupaten Rembang Sakidjo meminta masyarakat harus waspada saat memasuki rumah sakit dr R Soetrasno Rembang.

Pasalnya belakangan ini, petugas parkir di rumah sakit umum daerah itu, menaikkan parkir diatas ketentuan perda yang berlaku, dengan modus memberikan karcis mobil kepada pengunjung rumah sakit yang menggunakan sepeda motor. Biaya yang dikenakanpun juga tarif ongkos untuk mobil yaitu Rp2000 persepda motor.

"Masyarakat harus berani menolak jika diberikan karcis mobil, jangan mau. Apalagi sampai ditarik ongkos parkir diatas ketentuan" jelasnya kepada wartawan.

KLIK UNTUK CABA:

Menurut Sakidjo, hal tersebut termasuk katagori menyalahi aturan yang sudah ditentukan dengan Peraturan Daerah (PERDA) No 5 tahun 2010. Meskipun sudah ada ketentuan yang berlaku parkir khusus, seperti:

1. Taman Kartini,
2. RSUD dr. R.Soetrasno,
3. tempat pelelangan ikan (TPI) se Kabupaten Rembang,
4. Pasujudan Sunan Bonang,
5. gedung olah raga,
6. pangkalan truck Sendang Asri,
7. Stadion Krida Rembang,
8. Gedung Balai Kartini,
9. rest area Binangun.

Ada saja para oknum yang bermaksud untuk membodohi masyarakat. 

Ia menghimbau bila memasuki sebuah tempat yang di situ ada parkirnya, maka lebih baiknya dilihat secara detail terlebih dahulu. Sebab bila tidak diperhatikan, maka karcis parkir yang diberikan oleh petugas parkir kepada tamu atau pengunjung bisa jadi akan dibuat permainan oknum petugas dan para tangan tak bertanggung jawab.

Di area rumah sakit ada dua pengelola parkir, yang pertama dibagian depan yang diatur oleh perda. dan area gedung Kartini yang dikelola oleh pihak diluar pemerintah. Nominal kutipan ongkos parkir yang diberlakukan juga sama, dua ribu.

Padahal menurut Sakidjo, tak ada lembaga manapun yang diperbolehkan menentukan tarif parkir sesuai dengan keinginan sendiri. 

Pemerintah Kabupaten Rembang, sudah mengatur secara jelas, aturan retribusi parkir, mulai dari tempat umum, tempat khusus, hingga tarif parkir yang dikelola oleh pihak pasar. (ASMUI)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1399922236924139455

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::