DPR Ingatkan PT SI Wajib Rekrut Naker Lokal

-- --
Donny pastikan DPR akan kawal rekrutmen naker lokal di pabrik semrn Rembang
REMBANG-cbfmrembang.com, Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ternyata terus mengikuti perkembangan terkini proses pembangunan pabrik semen milik PT Semen Indonesia di Kabupaten Rembang. Selama ini terkesan diam karena memandang belum saatnya melakukan intervensi hingga terbit 2 SK Gubernur Provinsi Jateng Ganjar Pranowo terkait sumber permasalahan yang menjadi acuan proses pembangunan dan operasional.

Hal tersebut disampaikan Donny Imam Priambodo anggota Komisi XI yang membidangi  Keuangan, Perencanaan Pembangunan, Perbankan seusai acara reses di Kabupaten Rembang yang diadakan di salah satu rumah makan setempat pada Sabtu (4/3/2017). 

Menurutnya pabrikan semen pelat merah dibawah naungan Kementerian BUMN tersebut dapat melanjutkan pembangunan dan segera operasional. Hanya saja tentu mesti ada perhatian lebih kepada daerah tempat operasinya bagi seluruh industri yang berdiri di wilayah Indonesia lanjut.
 
Donny politikus Nasdem asal dapil 3 Jateng sebutkan harus ada kepedulian baik pada rekrutmen tenaga kerja lokal dan tanggung jawab sosial. Dicontohkan adanya kilang minyak dengan produksi besar di kabupaten Siak provinsi Riau namun tak mendapat sentuhan kemajuan dan kontribusi dari perusahaan yang beroperasi.

Disinggung khusus terhadap PT Semen Indonesia apa langkah yang akan diambil, Donny sampaikan Komisi XI berencana mengundang kementerian terkait dan jajaran direksi pabrikan semen tersebut. Diagendakan akan dimintai keterangan berkaitan kesiapan operasional yang tentunya diwujudkan dalam waktu dekat ini dan tak kalah penting yakni mengecek kelayakan dana CSR yang telah disalurkan di Kabupaten Rembang.  

  Donny tambahkan melalui fraksinya akan mendorong DPR melakukan pemanggilan secara terjadwal semua perusahaan baik pribadi, BUMN, penanaman modal asing yang beroperasi di seluruh wilayah Indonesia untuk menyampaikan pertanggungjawaban dana CSR yang telah dialokasikan. Jika diketahui tak layak tentu akan diberi peringatan keras dan secara khusus diawasi oleh Komsisi XI supaya mereka memenuhi tanggungjawab sosial yang melekat dengan usahanya. ( heru budis )
Reaksi: 

Berita Terkait

Sosial 7185706005588818360

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::