Gema Kartini Undang Tokoh Besar

-- --
FOTO : istimewa
REMBANG - cbfmrembang.com, Peringatan Hari Kartini di kabupaten Rembang tahun ini yang bertepatan tanggal 21 april dipastikan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Semua rangkaian kegiatan akan melibatkan berbagai stakeholder mulai dari tingkat desa,kecamatan sampai tingkat kabupaten.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang,.Dwi Purwanto, mengatakan, Semua kegiatan akan dikemas dalam rangkaian kegiatan Gema Kartini tahun 2017.

Ada beberapa kegiatan event besar yang rencananya mengundang tokoh-tokoh besar. Seperti dialog kebudayaan,dialog pemberdayaan perempuan yang akan dihadiri Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK) Puan Maharani, Ketua TP PKK Jawa Tengah Ibu Ganjar Pranowo serta anggota PKK se Jawa Tengah.  

Selanjutnya untuk kirab pataka Raden Ayu Kartini dari museum menuju ke makam RA Kartini di Bulu  akan dilaksanakan tanggal 20 April 2017. Untuk menyemarakkan kirab pataka,panitia menyelenggarakan lomba lampion yang diikuti oleh peserta kirab dan pagelaran wayang kulit di komplek makam.

Dwi Purwanto menambahkan dalam rangkaian gema Kartini juga ada kegiatan dolanan anak yang melibatkan SKPD dan siswa SD. Sementara siswa SMP dan guru SMA akan meramaikan kegiatan seni lomba lukis destinasi wisata kabupaten Rembang. 

Untuk menggemakan nuansa Kartini,Pihaknya akan mensetting dan  mempublikasikan berbagai kegiatan terkait Kartinian,baik melalui media cetak,media sosial maupun media elektronik.

"Selanjutnya kegiatan yang terhitung baru,yakni lari dipantai atau Beach Run yang diprakarsai oleh Ikatan Putra Putri Maritim (IPPM) Rembang. Event yang akan digelar di pantai caruban itu,ditargetkan diikuti 10ribu peserta."Ungkapnya.

Disamping lomba lari, juga digelar bakar ikan bersama. Rencananya juga akan mengundang  Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Saat ini jajaran Dinbudpar sedang membuat konsep yang rinci untuk masing-masing kegiatan. Termasuk pameran bertajuk Kartini Fair yang akan dilaksanakan mulai 6 sampai 11 April 2016.(Mufti Affandi)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4729756151114523471

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::