Hasil Rakernas Penekanan Prioritas 10 Program Pokok PKK

-- --
TP PKK kabupaten  Rembang melakukan pembinaan di kecamatamn Kaliori 
KALIORI-cbfmrembang.com, Mulai tahun 2017 ini, pelaksanaan 10 program pokok Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menggunakan hasil rapat kerja nasional (rakernas) PKK ke-VIII tahun 2015. 

Wakil ketua tim penggerak PKK kabupaten Rembang- Nyonya Vivit Bayu Andrianto, dalam pembinaan 10 program pokok PKK di balai desa Bogoharjo, kecamatan Kaliori, hari kamis (2/3).mengatakan,  secara umum antara hasil rakernas VII dan hasil rakernas VIII tidak banyak perubahan termasuk administrasinya. Namun di dalam hasil rakernas VIII ada tambahan penekanan prioritas program. 

Nyonya Vivit Bayu Andriyanto menyampaikan sejumlah prioritas program antara lain, pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta kasih dan sayang yang melekat di Kelompok Kerja (pokja) I, yakni prioritas kegiatannya tidak hanya simulasi, melainkan juga kepemilikan akta kelahiran, perlindungan kekerasan, pencegahan narkoba dan lainnya.

Kegiatan pada pokja II fokus pada pendidikan keterampilan dan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), terutama di bidang ekonomi. Menurut Vivit jika ekonomi kuat, keluarga akan tahan dan kuat. 

Sedangkan untuk Pokja III masih menekankan pada Hatinya PKK (halaman asri, teratur, indah, dan nyaman bersama PKK) dan pengelolaan sampah untuk desa. Sementara, pokja IV terus berupaya menurunkan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB).

Ketua tim penggerak PKK desa Bogoharjo- Sri Muryati menjelaskan prestasi yang diperoleh desa Bogoharjo yaitu juara 1 lomba kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) tingkat kabupaten Rembang tahun 2016, juara 1 keluarga harmonis tingkat kabupaten Rembang tahun 2016 yang diwakili kepala desa Bogoharjo- Jariyati dan desa stop buang air besar sembarangan kabupaten Rembang tahun 2016.

Sri Muryati mengungkapkan agenda kegiatan rutin yang dilakukan oleh tim penggerak PKK desa Bogoharjo adalah melakukan pengajian, kerja bakti dan kegiatan pos pelayanan terpadu (Posyandu).(Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6407304069015763838

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::